Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Wisatawan Kota Bogor di museum Zoologi, kebun raya Bogor, Kota Bogor, Rabu, (12/5/2021).

Wisatawan Kota Bogor di museum Zoologi, kebun raya Bogor, Kota Bogor, Rabu, (12/5/2021).

Lebaran Pertama, Kebon Raya Bogor Buka Khusus Warga Bogor

Kamis, 13 Mei 2021 | 16:04 WIB
Vento Saudale

BOGOR, investor.id   - Hari pertama Lebaran, Kamis (13/5/2021) tempat wisata Kebon Raya Bogor membuka bagi kunjungan wisatawan Kota Bogor.

Pengelola Kebun Raya Bogor (KRB) mengaku siap mengikuti instruksi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, terkait kebijakan larangan pengunjung yang bukan warga Kota Bogor masuk ke KRB.

Pihaknya memastikan hanya pengunjung yang memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk) bisa masuk KRB.

"Terkait kebijakan KTP, kami selaku pengelola objek wisata KRB mendukung penuh apa yang telah ditetapkan oleh Pemkot Bogor. Jadi akan kami diterapkan di KRB," ujar GM KRB Marga Anggrianto,  Kamis (13/5/2021).

Ia menambahkan, kebijakan yang dikeluarkan Pemkot Bogor yakni, memperbolehkan tempat wisata beroperasi dengan berbagai ketentuan. Seperti dengan Prokes (protokol kesehatan) yang ketat, kapasitas 50 % dan jam operasional sampai pukul 21:00 WIB.

"Yang terpenting pengunjung yang boleh masuk hanya warga yang memiliki KTP Kota Bogor, diluar itu kami pastikan tidak diizinkan masuk," tegas Marga.

Ia juga menjelaskan teknis di lapangannya, nanti petugas yang dilapangan atau yang berjaga di pintu masuk. Mereka akan meminta pengunjung untuk menunjukkan KTP terlebih dahulu, apabila KTP pengunjung bukan Kota Bogor dipastikan pengunjung tidak bisa masuk ke KRB.

"Jadi pemeriksaan KTP untuk pengunjung itu per orangan bukan per kendaraan. Kita semaksimal mungkin akan menyaring pengunjung berdasarkan KTP," akunya.

Masih kata dia, setelah pengunjung lolos dari pemeriksaan KTP, mereka akan diperiksa kembali untuk menunjukkan hasil tes antigen atau sertifikat vaksin covid-19.

Marga kembali menyatakan, untuk pembelian atau pemesanan tiket masuk KRB, masyarakat dapat mengakses www.kebunraya.id, juga bisa melalui belibelitiket online, untuk pembelian tiketnya.

"Bahkan pengunjung yang baru datang, akan diarahkan oleh petugas kami untuk beli tiket melalui daring menggunakan gawai pengunjung sendiri," tambahnya. 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN