Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kawasan taman hiburan Ancol.  Foto: SP/Joanito De Saojoao

Kawasan taman hiburan Ancol. Foto: SP/Joanito De Saojoao

Libur Panjang, Langgar Protokol Kesehatan akan Kena Sanksi

Rabu, 28 Oktober 2020 | 05:18 WIB
Investor Daily

JAKARTA, investor.id - Jelang libur nasional dan cuti bersama pada libur panjang akhir pekan ini tiga objek wisata di DKI Jakarta yakni Ancol Taman Impian, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan Taman Margasatwa Ragunan tetap mengedepankan protokol kesehatanuntuk mencegah klaster wisata penyebaran Covid-19. Pengunjung yang melanggar protokol kesehatan akan terjerat sanksi.

“Pelanggaran protokol kesehatan dapat dikenakan sanksi. Kita melibatkan Satgas Covid- 19 dari Satpol PP, Kepolisian, dan TNI dalam pengawasan prokotol kesehatan di kawasan Ancol Taman Impian,” kata Department Head of Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, Selasa (27/10)

Di Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, pihak manajemen berupaya menegakkan prokotol kesehatan secara konsisten di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Transisi DKI Jakarta.

“Manajemen Ancol mempersiapkan berbagai kebijakan serta fasilitas untuk menunjang protokol kesehatan bagi masyarakat yang berkunjung di kawasan Ancol Taman Impian,” ujar Rika Lestari.

Persiapan buka terbatas, TMII disemprot disinfektan. Foto: SP/Joanito De Saojoao
TMII disemprot disinfektan. Foto: SP/Joanito De Saojoao

Meski telah dibuka untuk masyarakat luas, Ancol Taman Impian memastikan banyak peraturan yang perlu diperhatikan dan dipatuhi pengunjung. Anak berusia di bawah 9 tahun dan lansia di atas 60 tahun hanya diperbolehkan memasuki kawasan pantai dan ruang tebuka hijau Ecopark untuk berolah raga.

Pengunjung sudah diperbolehkan berenang di pantai, namun harus tetap menjaga jarak minimal satu meter dengan orang lain.

Pengelola Ancol Taman Impian juga menambah jumlah personel Satgas Covid-19 untuk memastikan pengunjung mematuhi protokol kesehatan 3M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak hindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun.

Cegah penyebaran Virus Korona, Kebun Binatang Ragunan disemprot desinfektan. Foto: SP/Joanito Da Saojoao
Cegah penyebaran Virus Korona, Kebun Binatang Ragunan disemprot desinfektan. Foto: SP/Joanito Da Saojoao

Jumlah kapasitas pengunjung juga dibatasi hanya 25% dari maximum occupancy kawasan Ancol. Sementara untuk resort dan restoran sendiri dibatasi hingga maksimal 50% dari occupancy normal.

Pengunjung dapat mengakses Pintu Gerbang Timur dan Carnaval saat melakukan kunjungan yang dibuka dari jam 6 pagi hingga 9 malam.

Di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur juga melibatkan personel Satgas Covid-19 seperti Satpol PP, Polisi, dan TNI di area wisata.

Kepala Humas Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sahda Silalahi menyebutkan pihaknya juga melakukan pengetatan kedisplinan prokotol kesehatan. (b1)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN