Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Walikota Bogor Bima Arya. Sumber: BSTV

Walikota Bogor Bima Arya. Sumber: BSTV

Libur Panjang Paskah, ASN Kota Bogor Dilarang ke Luar Kota

Jumat, 2 April 2021 | 09:34 WIB
Vento Saudale

BOGOR, investor.id  – Aparatur sipil negera (ASN) di Kota Bogor dilarang ke luar kota selama libur panjang Paskah. Selain itu, aparatur wilayah diminta untuk mengaktivasi pengamanan lingkungan hingga tingkat RT/RW. Hal ini untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan.

"Saya minta ASN tidak pergi liburan, sehingga jika ada kondisi yang perlu penanganan bisa langsung di koordinasikan," kata Bima Arya, Jumat (2/4/2021).

Ia juga meminta agar para camat memerintahkan para lurah untuk terus patroli, tidak hanya di tempat-tempat ibadah, namun juga di titik yang dirasakan rawan, kontrakan atau rumah petakan.

"Cek juga situasi dan kondisi saat malam,” jelasnya.

Konsentrasi khusus, tegas Bima Arya akan diarahkan di beberapa titik objek vital, tempat ibadah dan juga fasilitas-fasilitas umumnya, sehingga sampai hari libur nanti semuanya berjalan kondusif.

Hal ini ditujukan untuk memberi kepastian bagi warga Kota Bogor, khususnya umat kristiani yang akan menjalani rangkaian ibadah Hari Paskah dengan aman dan nyaman.

Sebelumnya, Bima Arya memastikan pengamanan rangkaian Perayaan Paskah dilakukan maksimal. Untuk itu, ia mengimbau agar umat nasrani tidak khawatir untuk menjalani ibadah.

Bima menyebut, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama forum koordinasi pimpinan daerah (Forkompinda) akan melakukan pengamanan secara maksimal mulai dalam pekan suci paskah mulai Kamis hingga Minggu.

"Saya kira semua tenang dalam menjalankan ibadah ini dan kami forkomfinda akan maksimal melakukan koordinasi agar situasinya terkendali, tidak usah khawatir," kata Bima.

Pun masyarakat diminta beraktivitas seperti bisa, Bima tetap mengimbau agar setiap individu untuk tetap waspada dan siaga terhadap gangguan kamtibmas.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN