Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Sejumlah medsos. Foto ilustrasi: beritasatu/IST

Sejumlah medsos. Foto ilustrasi: beritasatu/IST

Luncurkan Akun Resmi, BIN Hadir di Media Sosial

Investor Daily, Rabu, 1 Juli 2020 | 05:00 WIB

JAKARTA, investor.id - Merespons peningkatan penggunaan media sosial (medsos), Badan IntelijenNegara (BIN) telah meluncurkantiga akun resminya, 30Juni 2020 di Jakarta. Ketiganyaadalah binofficial_ri (Instragram),binofficial_ri (Twitter) dan binofficial.ri (Facebook).

Langkah ini ditempuh guna melengkapi kebutuhan informasi masyarakat yang selama ini hanya bersumber dari website resmi BIN (www.bin.go.id).

“Di tengah dunia yang terus bergerak cepat, BIN menganggap perlu untuk memiliki akunmedia sosial. Adanya akun media sosial resmi BIN menjadisalah satu cara membumikan nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat, khususnya kepada generasi muda,” tegas Deputi-VII Bidang Komunikasi dan Informasi BIN, Wawan Hari Purwanto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/6).

Hadirnya akun media sosial resmi BIN merupakan penjabaran Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik, namundengan tetap menekankan pentingnya kerahasiaan sesuai Undang- Undang Nomor 17 Tahun 2011 Tentang Intelijen Negara.

“Media sosial merupakan ruang vir tual yang banyak digemari oleh semua orang,tidak terkecuali generasi muda.Dengan adanya, akun Medsos resmi BIN maka diharapkan akan mendekatkan BIN dengan kalangan milenial untuk bersama- sama menciptakan ruang publik yang positif,” tandasnya.

Selain sebagai sarana mensosialisasikan berbagai isu terkini, akun resmi media sosial ini juga diharapkan mampu mendekatkan BIN dengan masyarakat luas.

“Dengan adanya akun resmi ini, maka masyarakat diharapkan tidak lagi mempercayai akun-akun media sosial yangmengatasnamakan BIN,” terang Wawan.

BIN, kata dia, mengajak masyarakat untuk terus menggunakan media sosial secaracerdas dan bijak. Dalam hal ini, masyarakat diharapkan mampumengunggah konten-konten positif sesuai nilai-nilai luhur Pancasila, ikut menangkal hoaks, ujaran kebencian, dan radikalisme.

“Warganet juga diimbau untuk tetap menjaga keamanan privasi akun dengan menggunakan media sosial secara bijak dan terukur guna menghindariketergantungan yang rentan berdampak pada gangguan kesehatan mental,” katanya. (is)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN