Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Keterangan pers Menko Polhukam,Mahfud MD di Istana Merdeka,Sabtu (31/10/2020). Foto: istimewa

Keterangan pers Menko Polhukam,Mahfud MD di Istana Merdeka,Sabtu (31/10/2020). Foto: istimewa

Mahfud MD Minta Masyarakat Tetap Jaga Persatuan Merespon Peristiwa di Prancis

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 17:07 WIB
Lenny Tristia Tambun

JAKARTA, investor.id – Menko Polhukam  Mahfud MD meminta seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga persatuan dan toleransi beragama dalam meresponi peristiwa yang terjadi di Prancis.

Menurut Mahfud, tidak ada satu institusi atau orang atau siapapun di Indonesia yang harus dianggap ikut bertanggung jawab dengan pernyataan Presiden Macron. Namun pemerintah dikatakannya mempersilakan kepada warganya untuk mengajukan aspirasi dan pendapat terkait pernyataan Macron, dengan syarat dilakukan dengan tertib.

"Oleh sebab itu, dipersilahkan kalau mau mengajukan aspirasi, menyatakan pendapat, menyampaikan kritik, tapi sampaikan itu dengan tertib dan tidak melanggar hukum. Sekali lagi, tidak ada di sini yang harus bisa dianggap ikut bertanggung jawab, apakah itu institusi apakah itu perusahaan apakah itu orang yang harus dianggap ikut bertanggung jawab atau mendukung pernyataan Presiden Macron," tegas Mahfud MD di Istana Merdeka, Sabtu (31/10/2020).

"Bisa melalui media-media yang tersedia. Karena di sini tidak ada yang boleh dirusak atau boleh diperlakukan secara anarkis," lanjutnya.

Dikatakan Mahfud, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan para pemuka agama dari berbagai ormas keagamaan telah menggelar pertemuan untuk menentukan sikap Indonesia terhadap aksi kekerasan dan pernyataan Presiden Perancis Emmanuel Macron.

Baca https://investor.id/national/jokowi-kecam-pernyataan-presiden-prancis-macron

"Sikap presiden dan pimpinan umat beragama tadi di mana butir yang terakhir itu merupakan seruan kepada seluruh umat beragama agar menjaga persatuan dan toleransi," kata Mahfud MD seusai pertemuan tersebut.

Karena itu, lanjut Mahfud MD, untuk menjaga situasi politik dan keamanan di Indonesia, pemerintah menyerukan setiap upaya mengekspresikan atau menyatakan pendapat terkait dengan apa yang diucapkan Presiden Prancis supaya dilakukan dengan tertib dan tidak merusak.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN