Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. SUmber: BSTV

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. SUmber: BSTV

Malam Takbiran Terkendali, Anies Apresiasi Warga Jakarta Tetap di Rumah

Kamis, 13 Mei 2021 | 04:36 WIB
Yustinus Paat

JAKARTA, investor.id   - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan malam takbiran dalam menyambut Hari Raya Idulfitri di Jakarta terpantau terkendali. Warga DKI Jakarta, kata Anies, mengikuti Seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 5 Tahun 2021 tentang Pengendalian Aktivitas Masyarakat dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19 pada masa Libur Idulfitri 1442 Hijriah.

"Kita sudah selesai melakukan inspeksi lapangan. Malam hari ini alhamdulillah kondisinya terkendali," ujar Anies dalam konferensi pers bersama Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya di Pos Polisi Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu (12/5/2021) malam.

Salah satu poin dari Seruan Nomor 5 Tahun 2021 tersebut adalah pelarangan takbiran keliling. Dalam seruan tersebut, pelaksanaan malam takbiran dilakukan dari rumah secara virtual atau di masjid terdekat dengan maksimal kapasitas 10%.

Berdasarkan peninjauan Anies bersama Kapolda dan Pangdam Jaya di Jakarta di Jalan Sudirman-Thamrin tidak ada takbiran keliling. Bahkan juga di seluruh jalan di lima wilayah administrasi Jakarta.

"Alhamdulillah ini terlaksana, alhamdulillah dengan berkat koordinasi yang amat baik dari jajaran Kepolisian, Kodam dan jajaran Pemprov ini semua bisa terlaksana," ungkap Anies.

Anies juga tidak lupa mengapresiasi warga DKI Jakarta yang malam takbiran ini tetap berada di rumah, tidak berkeliling. Hal ini, kata dia, merupakan upaya bersama untuk mencegah penularan Covid-19.

"Sekaligus juga saya sampaikan apresiasi kepada masyarakat yang memilih untuk tidak pergi, memilih untuk tetap di rumah, memilih untuk takbir di rumah. Ini adalah sebuah ikhtiar kolektif yang menjadi tanggung jawab kita sama-sama, bukan semata-mata peraturan pemerintah, bukan semata-mata seruan pemerintah. Tapi ini adalah untuk melindungi diri, kita semua, keluarga kita dan masyarakat," pungkas Anies.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN