Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Rizal Calvary Marimbo

Rizal Calvary Marimbo

Mantan Wartawan Investor Daily Jadi Stafsus Kepala BKPM

Gora Kunjana, Senin, 11 November 2019 | 21:06 WIB

JAKARTA, investor.id — Mantan wartawan Harian Investor Daily Rizal Calvary Marimbo diangkat menjadi Anggota Komite Investasi Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

“Puji syukur saya sudah terima Surat Keputusannya (SK). Ini sebuah panggilan hidup untuk melayani negara. Kalau di BKPM namanya Komite Investasi atau di kementerian lain staf khusus,” ujar Rizal kepada Investor Daily di Jakarta, Senin (11/11/2019).

Rizal merupakan wartawan Investor Daily tahun 2004 hingga 2010. “Saya berutang budi kepada Investor Daily. Sebab saya mengenal dunia ekonomi dan bisnis dari koran ini. Kalau bukan Investor Daily saya tidak akan begini,” ujar Rizal.

Selama di Investor Daily, Rizal pernah meliput untuk desk perbankan, olahraga, telekomunikasi, liputan khusus, dan  pemasaran. Pada 2010, Rizal kemudian berkarir sebagai eksekutif Bosowa Corporation sebagai Group Head Corporate Communication, menjadi advisor Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia 2015-2019 Bahlil Lahadalia serta Direktur Eksekitif dan Juru Bicara Asosiasi Produsen Listrik Swasta Indonesia (APLSI).

Di politik, Rizal menjadi jubir Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Jubir Relawan Pengusaha Muda Indonesia (Repnas) Jokowi-Amin.

 Tokoh Muda Poso Rizal Calvary Marimbo.
Rizal Calvary Marimbo.

Rizal kemudian menjadi staf khusus Bahlil setelah ditunjuk oleh Presiden Jokowi menjadi Kepala BKPM.

“Tugas saya memberikan masukan kepada Kepala BKPM atas isu-isu investasi dan perekonomian di media massa. Selain itu, saya mendapat tugas menjadi juru bicara atau Komisi Investasi bidang komunikasi dan informasi BKPM. Tugas saya berinteraksi dengan rekan-rekan wartawan,” ucap Rizal.

Rizal menyelesaikan strata satunya bidang  di Reformed Evangelical Seminary Jakarta atau yang lebih dikenal dengan Sekolah Tinggi Teologi Reformed Indonesia (STTRI), dan meraih Magister Management Bidang Human Capital Organizational Corporate Strategic Universitas Pelita Harapan (UPH).

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA