Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Megawati Soekarnoputri

Megawati Soekarnoputri

Mega Ucapkan Selamat ke Jokowi-Maruf

NOV, Jumat, 10 Mei 2019 | 08:08 WIB

JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas pelaksanaan Pemilu 2019 yang berjalan lancar dan damai. Mega selaku Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) juga mengucapkan selamat atas kemenangan sementara yang diraih pasangan Jokowi – Ma’ruf pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Kami juga ingin mengucapkan selamat karena dari hasil sementara penghitungan, karena kita menunggu sampai tanggal 22 Mei, Bapak beserta Pak Ma’ruf Amin telah mendapatkan hasil untuk dilantik menjadi Presiden kembali dengan Wapresnya Pak Ma’ruf Amin,” kata Mega di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (9/5).

Pada Pilpres 2019, pasangan Jokowi - Ma’ruf Amin bertarung melawan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Sebelumnya, Presiden ke-5 Republik Indonesia itu mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas kesediaannya menyempatkan waktu untuk bertemu dengan jajaran BPIP.

“Saya sebagai Ketua Dewan Pengarah dari BPIP terima kasih telah diterima oleh Bapak,” kata Mega.

Ia mengatakan, idealnya pertemuan antara Dewan Pengarah BPIP dan Kepala Negara diselenggarakan setiap tiga bulan sekali. Namun, mereka memahami kesibukan Kepala Negara ditambah penyelenggaraan Pemilu 2019, jadwal pertemuan tersebut tidak terpenuhi. “Tujuan ini pertemuan yakni untuk melaporkan hasil kerja BPIP,” katanya.

Kunjungan Ma’ruf Amin

Kunjungan Cawapres 01, KH Ma’ruf Amin kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, untuk bersilaturahmi sekaligus membicarakan hal-hal strategis guna membangun silaturrahmi nasional di antara tokoh-tokoh bangsa. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengatakan hal itu di kediaman Megawati Soekarnoputri, di Menteng, Jakarta, Kamis sore (9/5).

Hasto Kristiyanto mengatakan hal itu menjawab pertanyaan wartawan yang menanyakan perihal agenda pembicaraan pada kunjungan Cawapres 01, KH Ma’ruf Amin, ke kediaman Megawati Soekarnoputri, yang berlangsung tertutup.

Menurut Hasto, silaturahim di antara pemimpin dan tokoh nasional, adalah hal baik. “Pada pertemuan antara Pak Kiai Ma’ruf dan Ibu Megawati, akan membicarakan, hal-hal strategis apa yang akan dijalankan baik oleh parpol pendukung maupun capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf,” katanya.

Hasto menambahkan, Jokowi, Kiai Ma’ruf, Megawati Soekarnoputri, maupun para ketua umum parpol anggota Koalisi Indonesia Kerja (KIK), akan mengedepankan langkah- langkah strategis membangun silaturahim nasional di antara tokohtokoh bangsa.

Menurut dia, pemilu 2019 sudah berjalan dengan baik, dan tingkat partisipasi pemilih sangat tinggi yakni 80,4%.

“Dari berbagai survei yang dilakukan, rakyat menyatakan puas telah menggunakan hak pilihnya dalam memilih pemimpin bangsa dan negara,” katanya.

Kemudian, berdasarkan hasil “quick count” atau hitung cepat yang dilakukan lembaga survei kredibel, menurut Hasto, pasangan Jokowi- Ma’ruf Amin, memenangkan pemilu presiden 2019, dengan perolehan suara sekitar 55%. “Kini setelah selesai pemungutan suara pemilu 2019, marilah kita ciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat,” katanya.  

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN