Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas

CANANGKAN PRAY FROM HOME,

Menag: Mari Kuatkan Upaya Spiritual Sehingga Pandemi Segera Berakhir

Minggu, 11 Juli 2021 | 19:09 WIB
Markus Junianto Sihaloho

JAKARTA, investor.id -  Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang secara resmi mencanangkan gerakan berdoa dari rumah (Pray From Home), mengajak seluruh warga masyarakat Indonesia untuk menguatkan upaya spiritual di luar upaya lapangan dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Pencanangan Pray From Home ini dilaksanakan melalui acara doa bersama yang dilaksanakan secara daring, ditayangkan di akun media sosial Kementerian Agama serta sejumlah stasiun televisi nasional, Minggu (11/7/2021).

Di acara itu, secara virtual, hadir Presiden Joko Widodo, serta para pemuka agama nasional dari seluruh organisasi/kelembagaan agama di Indonesia.

Dalam pernyataan pembukaan cara, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, menjelaskan acara itu dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Melibat para pimpinan lembaga negara, majelis-majelis agama, para kepala daerah, pimpinan TNI-Polri, serta berbagai lapisan masyarakat.

Kemag menggelar doa bersama secara daring dengan tajuk #PrayFromHome: Dari Rumah untuk Indonesia. Acara ini akan berlangsung mulai pukul 14.00 WIB
Kemag menggelar doa bersama secara daring dengan tajuk #PrayFromHome: Dari Rumah untuk Indonesia. Acara ini akan berlangsung mulai pukul 14.00 WIB

Acara ini dilaksanakan sehari setelah Kementerian itu melaksanakan acara Hening Cipta Nasional, pada pukul 10.07 WIB, kemarin. Acara hening itu demi mengenang para tenaga kesehatan dan semua warga Indonesia dari berbagai profesi yang telah wafat karena pandemi covid.

Untuk acara kali ini, Gus Yaqut, sapaan akrab sang menteri, mengatakan ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk senantias berdoa sesuai ajaran agama serta keyakinan masing-masing.

"Agar Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, memberi rahmat dan ampunan kepada bangsa Indonesia dan seluruh umat manusia," kata Gus Yaqut.

Sebab menurutnya, doa adalah senjata orang beriman, sebagai penenang jiwa dan penumbuh opimisme dalam kehidupan. Sehingga KLB Covid-19 bisa disegerakan berakhirnya.

"Hanya Tuhan Yang Maha Esa yang bisa menolong kita semua setelah semua usaha lahir dilakukan," katanya.

Menurut Gus Yaqut, pihaknya juga ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk kembali merefleksikan, bahwa setiap bencana sejatinya adalah juga pengingat agar manusia selalu mawas diri. Sehingga mendekatkan diri kepadaNYA dan mengikuti petunjuk hidup yang diberikanNYA.

"Saya meyakini kita semua dalam kesadaran spiritualitas yang sama. Sebagai manusia yang lemah dan membutuhkan bantuan Sang Pemilik Kehidupan," ujarnya.

Dia juga mengajak semua warga masyarakat untuk terus waspada dan berikhtiar menjaga diri sendiri, keluarga, dan orang sekitar. Yakni dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dan mengikuti anjuran pemerintah dengan menjalani pengetatan kehidupan beribadah.

"Mari memperkuat keimanan dan ketaqwaan pada Allah SWT, tingkatkan kedermawanan sosial, rela berbagi dan berkorban demi membantu warga terdampak. Kesalehan ditunjukkan dengan kepedulian kita membantu sesama yang membutuhkan," pungkasnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN