Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Menkes Ingatkan Masyarakat Jaga Momentum Positif Penanganan Pandemi

Senin, 5 April 2021 | 19:51 WIB
Lenny Tristia Tambun

JAKARTA, investor.id  - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengingatkan masyarakat untuk menjaga momentum positif penanganan pandemi melalui penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

Budi mengatakan pemberlakuan PPKM berbasis mikro yang ditempuh pemerintah telah menunjukkan hasil positif.

Berdasarkan data yang ada, jumlah kasus harian relatif menurun, sementara pasien yang membutuhkan perawatan di rumah sakit juga menurun.

"Jangan sampai ada liburan panjang yang selalu terbukti secara empiris meningkatkan 30-50%, bahkan ada beberapa saat sampai 100%. Itu kita hindari sehingga rakyat tidak merasa letih kalau kasusnya naik lagi kemudian kita harus mengerem kegiatan,” kata Budi Gunadi Sadikin saat menyampaikan keterangan di Kantor Presiden, komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (5/4/2021).

Melihat tren tersebut, Menkes mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga momentum yang telah terbangun dengan lebih berdisiplin menjalankan protokol kesehatan agar laju penyebaran virus korona di Indonesia dapat benar-benar dikendalikan.

“Lebih baik kita perlahan membuka dan kita terapkan protokol kesehatan yang ada di PPKM Mikro karena itu sudah terbukti bisa menjaga laju penularan seperti saat ini," ujar Budi Gunadi Sadikin.

Tak bosan-bosannya, Budi mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga kasus penularan Covid-19 dapat terus dikendalikan dengan baik.

"Jangan lupa untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan semoga kasus penularan Covid-19 terus bisa kita kendalikan,” jelas Budi Gunadi Sadikin.

Ia menambahkan kebijakan PPKM berskala mikro disertai dengan dukungan program vaksinasi massal yang juga tengah dilakukan pemerintah.

Melalui kebijakan tersebut pemerintah mengupayakan terbentuknya kekebalan komunal di tengah masyarakat.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN