Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Menpora Zainudin Amali. Sumber: BSTV

Menpora Zainudin Amali. Sumber: BSTV

Menpora Minta Olahraga Rekreasi dan Pendidikan Terapkan Sports Science

Jumat, 4 September 2020 | 05:17 WIB
Investor Daily

JAKARTA, investor.id – Fakultas Ilmu Olahraga Universitas Negeri Jakarta menggagas webinar olahraga berskala nasional menuju Hari Olahraga Nasional Tahun 2020. Webinar yang dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, melibatkan 290 peserta dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia, Rabu (2/9).

Dalam kesempatan itu, Zainudin menekankan pentingnya pendampingan sports science ti dak hanya pada olahraga prestasi, tetapi juga olahraga rekreasi dan olahraga pendi dikan.

Menpora juga mengimbau protokol kesehatan bagi pelaku olahraga. Dia juga mengingatkan pentingnya kebugaran, daya tahan, dan kesehatan masyarakat.

Acara ini diikuti seluruh dekan olahraga yang tergabung dalam Forum Dekan Olahraga se-Indonesia. Ketua Forum Dekan, Budi Valianto mengharapkan agar kegiatan tersebut dapat menghasilkan kontribusi yang mencerahkan dan menghasilkan program yang bermanfaat bagi dunia olahraga.

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Johansyah Lubis mengatakan, lembaga perguruan tinggi keolahragaan jenjang S1, S2, dan S3 terdapat kurang lebih 100 program studi. Hal ini merupakan potensi besar dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM) sports science keolahragaan.

Rektor Universitas Negeri Jakarta, Komaruddin, menyampaikan gagasan agar kampus olahraga seperti UNJ dan Unesa Surabaya sebagai pusat sports science, sports in dustry, dan sports tourism. Se hingga program olahraga terstruktur dan terprogram dengan matang sampai aplikasinya.

“Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) siap untuk menerima masukan, ide, dan gagasan yang dapat kita tindaklanjuti. Kita siap mendampingi perguruan tinggi olahraga Indonesia dalam kegiatan- kegiatan sports science dan kemajuan teknologi olahraga,” kata Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta. (b1)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN