Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Mensos: Perlu Banyak Motivator Antinarkoba

Minggu, 16 Oktober 2016 | 22:22 WIB
Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BANDA ACEH- Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan masyarakat perlu sering diingatkan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, karena itu diperlukan berbagai langkah untuk pencegahan atau upaya preventif dengan memperbanyak motivator serta penyuluh anti narkoba.

"Untuk mengingatkan masyarakat dari penyalahgunaan narkoba diperlukan banyak penyuluh dan motivator antinarkoba dan per desa bisa disiapkan tiga sampai lima orang," kata Khofifah dalam kunjungan kerjanya di Banda Aceh, Minggu.

Khofifah –seperti dilansir Antara-- mengajak semua warga bangsa terlibat aktif dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba. Sebab, penanganan di hulu merupakan persoalan yang mendesak dilakukan.

Menurut dia, masyarakat perlu terus diingatkan dan disampaikan tentang bahaya dari penyalahgunaan narkoba, sehingga diperlukan berbagai langkah untuk pencegahan atau upaya preventif.

Salah satu upaya memutus mata rantai peredaran narkoba, diperlukan pencegahan atau preventif di sektor hulu. Sebab, seringkali banyak orang dan pihak hanya melihat satu sisi saja, yaitu di sisi hilirnya.

"Narkoba merupakan bisnis menggiurkan dan perlu sering diingatkan dan disampaikan kepada masyarakat akan bahaya yang ditimbulkan, sehingga pemberatan hukuman merupan persoalan di sektor hilir," katanya.

Bisnis narkoba, tandas Mensos, akan terus berkembang selama ada pemakai barang haram tersebut.


"Ketika pemakai berkurang, bisa dipastikan bisnis narkoba dengan sendirinya menurun. Upaya di sektor hulu perlu mendapatkan dukungan semua warga agar Indonesia terbebas dari jeratan narkoba," katanya. (gor)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN