Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Menteri LH: Bersepeda Jaga Udara Bersih

Antara, Minggu, 5 Juni 2011 | 13:25 WIB

JAKARTA- Menteri Lingkungan Hidup (LH) Gusti Muhammad Hatta berpesan kepada warga Jakarta untuk menjaga udara ibukota agar tetap bersih sehingga kualitas udara meningkat. Salah satu caranya adalah dengan bersepeda.

"Pesan saya kepada warga Jakarta untuk menjaga udara agar tetap bersih. Saya minta agar kegiatan yang dilakukan masyarakat selama ini untuk menjaga udara tetap bersih seperti bersepeda, terus dilanjutkan,” katanya saat peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Jakarta, Minggu.

Gusti Muhammad Hatta mengatakan, transportasi menyumbangkan emisi gas rumah kaca terbesar, mencapai 47 persen di Provinsi DKI Jakarta. "Transportasi penyumbang emisi terbesar di Jakarta, apalagi saat macet sehingga emisi akan bertambah," katanya seperti dikutip Antara.

Dikatakannya, berdasarkan indeks lingkungan hidup Indonesia yang diluncurkan 2010 tentang kondisi 2009, Jakarta menduduki peringkat terakhir karena tutupan lahannya kurang, kualitas airnya jelek dan juga kualitas udaranya rendah.

Untuk itu, solusinya adalah mengurangi jumlah kendaraan bermotor misalnya pemindahan jalur truk karena menjadi salah satu penyebab kemacetan. Selain itu menciptakan kendaraan massal sehingga mengurangi jumlah kendaraan pribadi.

"Saya juga mendukung masyarakat bersepeda, karena bersepeda membantu mengurangi emisi gas rumah kaca," tambahnya. (*/gor)

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA