Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Antrian Pintu Masuk Ancol. Foto: SP/Joanito De Saojoao

Antrian Pintu Masuk Ancol. Foto: SP/Joanito De Saojoao

Minta Maaf ke Pengunjung, Pengelola Ungkap Alasan Tutup Kawasan Ancol

Sabtu, 15 Mei 2021 | 19:10 WIB
Mikael Niman ,Yustinus Paat

Jakarta - Manajemen PT Taman Impian Jaya Ancol memutuskan untuk memperpanjang penutupan kawasan Ancol hingga Senin, 17 Mei 2021 mendatang. Perpanjangan ini berdasarkan hasil observasi, pertimbangan dan masukan dari berbagai pihak dalam rangka penguatan protokol kesehatan.

Sebelumnya Ancol mengumumkan hanya melakukan penutupan hari ini, Sabtu (15/5/2021) untuk memperkuat penerapan protokol kesehatan. Kemudian, pengumuman tersebut direvisi karena penutupan diperpanjang dari 15 -17 Mei 2021.

"Kami memahami ketidaknyamanan dan kekecewaan pengunjung yang terpaksa mengurungkan niat menghabiskan masa libur lebaran dikawasan Ancol karena adanya penutupan kawasan," ujar Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali dalam keterangannya, Sabtu (15/5/2021).

Sahir mengakui bahwa kekecewaan pengunjung merupakan kekecewaan pihaknya juga karena dengan berat hati, pengelola memutuskan melakukan penutupan operasional kawasan wisata Ancol selama tiga hari. Ancol, kata dia akan dibuka kembali hari Selasa, 18 Mei 2021 melalui koordinasi dengan instansi terkait.

"Selanjutnya bagi pengunjung yang telah memiliki tiket online yang tidak dapat berekreasi selama penutupan Ancol dapat mempergunakannya sebanyak dua kali dan berlaku sampai 31 Desember 2021," tutur Sahir.

Dia mengatakan keputusan penutupan diambil demi kepentingan dan keselamatan masyarakat. Menurut dia, kesempatan untuk berekreasi bisa ditunda pada kesempatan lain.

"Penutupan kawasan Ancol merupakan keputusan berat yang harus diambil Manajemen Ancol untuk mengedepankan kepentingan masyarakat agar tetap aman, selamat dan sehat selama libur lebaran ini. Moment libur lebaran yang sebetulnya dapat dimanfaatkan masyarakat untuk bergembira dan berekreasi terpaksa tertunda di kesempatan yang lain," tandas dia.

Teuku Sahir Syahali menjelaskan alasan pihaknya menutup kawasan Ancol selama 3 hari. "Salah satu alasan diperpanjangnya masa penutupan tersebut adalah untuk memastikan kesiapan seluruh protokol kesehatan dapat dilterapkan dengan lebih baik dengan penyempurnaan SOP dan peningkatan fasilitas serta sarana prasarana yang ada di kawasan Ancol," ujar Sahir.

Ancol, kata Sahir akan dibuka kembali pada Selasa, 18 Mei 2021. Nantinya pengunjung masih belum diizinkan untuk melakukan aktivitas berenang di pantai. "Selanjutnya kami akan lebih mempertegas penerapan pembatasan jaga jarak antar individu dan atau keluarga," tandas dia.

Sahir minta kerja sama dari para pengunjung untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan selama berwisata di kawasan Ancol. Hal tersebut, kata dia, merupakan wujud tanggung jawab bersama untuk mencegah penularan Covid-19 di Jakarta.

"Kami mohon doa dan dukungan  masyarakat untuk bersama-sama dapat menjaga dan menjalankan protokol kesehatan yang ditentukan, bagi keselamatan dan kesehatan masyarakat," ungkap Sahir.

Editor : Fajar Widhi (fajar_widhi@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN