Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Sejumlah siswa mengikuti kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN Anyelir 1, Depok, Jawa Barat.  Foto ilustrasi: BeritaSatuPhoto/Joanito De Saojoao

Sejumlah siswa mengikuti kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN Anyelir 1, Depok, Jawa Barat. Foto ilustrasi: BeritaSatuPhoto/Joanito De Saojoao

Mulai Hari Ini, PTM Kota Depok Dihentikan

Jumat, 19 November 2021 | 11:12 WIB
Vento Saudale

DEPOK, investor.id   - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, menghentikan sementara kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM)  terbatas selama sepekan di Kecamatan Pancoranmas. Penghentian lantaran terjadi klaster penyebaran Covid-19 salah satu sekolah.

Hal itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Depok Mohammad Idris Nomor: 8.02/648/SATGAS/2021 tentang Penghentian Sementara Secara Terbatas pada Penyelenggaraan PTMT. penghentian sementara itu berlangsung selama sepuluh hari, 19–29 November.

SE yang diterbitkan pada 18 November tersebut telah memperhatikan Peraturan Wali Kota (Perwal) Depok Nomor 66 Tahun 2021 tentang Pedoman PTMT pada Masa Pandemi Covid-19, serta memperhatikan peningkatan jumlah kasus Covid-19 pada klaster PTM terbatas di beberapa wilayah.

”Memperhatikan peningkatan kasus Covid-19 klaster PTM di beberapa wilayah. Pemkot Depok mengambil kebijakan salah satunya penghentian sementara PTM se-Kecamatan Pancoranmas,” ujar Idris menerangkan.

Kebijakan itu berlaku bagi siswa mulai dari jenjang PAUD, TK/RA, SD/MI, dan bagi siswa SMP/MTS, SMA/MA. Selama penghentian PTM Terbatas sementara, siswa di Pancoranmas, kembali melakukan proses belajar dari rumah (BDR) atau daring.

”Selama penutupan PTM terbatas sementara, seluruh satuan pendidikan di Pancoranmas melakukan proses belajar secara daring. Di saat yang sama setiap satuan pendidikan di wilayah itu, melakukan evaluasi protokol kesehatan PTM,” ucap Idris.

Untuk itu Idris meminta seluruh satuan pendidikan di Kota Depok selain Kecamatan Pancoranmas untuk mengalihkan siswa melakukan BDR dan bagi yang belum melaksanakan vaksinasi harus segera divaksin. Hal itu tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota Depok Nomor 648 tentang Penghentian Sementara Secara Terbatas pada Penyelenggaraan PTMT, tertanggal 18 November.

Sebelumnya, di SMP Negeri 2 Depok yang berada di Kecamatan Pancoran Mas, terdapat satu siswa terkonfirmasi positif.

Atas peristiwa tersebut SMP Negeri 2 Depok melakukan swab masal kepada 50 orang yang kontak erat. Hasilnya ditemukan delapan orang baik guru maupun siswa terkonfirmasi.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN