Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

NTT akan Gelar Lomba Selancar Internasional

Senin, 4 Mei 2015 | 08:51 WIB
ah

KUPANG-Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur akan kembali menggelar perlombaan selancar internasional yang diikuti sejumlah peselancar kelas dunia tahun ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Rote Ndao Melkias Rumlaklak ketika dihubungi Antara dari Kupang, Sabtu, mengatakan pelaksanaan perlombaan tersebut telah dibicarakan dengan pihak ketiga yang akan membantu Pemda Rote.

"Pemda telah sepakat dengan Development Nemberala Ronda untuk menggelar kegiatan tersebut," katanya.

Pria yang biasa dipanggil Melky tersebut menambahkan, semua sistem pengelolaan kegiatan lomba selancar internasional itu akan langsung ditangani oleh Development.

Rencana awal yang disepakati kegiatan akan dilakukan pada Oktober tahun ini, sebab situasi ombaknya sendiri masih sangat memungkinkan untuk diadakan perlombaan tersebut.

"Namun, nanti kami akan bicarakan lagi dengan mereka soal kepastian kapan pelaksanaannya, dan pertengahan bulan ini akan dilakukan pertemuan lagi," tuturnya.

Dalam menyambut pelaksanaan lomba, pihak pemda sendiri dalam hal ini dinas pariwisatanya tengah mempersiapkan hotel serta penginapan bagi para peserta yang diperkirakan akan lebih banyak dari luar negeri dibanding peserta lokal.

Disamping perhotelan, UKM-UKM juga menurutnya akan dipersiapkan agar bisa menjual hasil-hasil kerajinan tangannya demi peningkatan perekonomian masyarakat.

"Tentunya kami akan bekerjasama dengan pelaku-pelaku pariwisata dalam hal ini pengelola hotel serta pelaku-pelaku UKM," tambahnya.

Sementara itu, pihak Development Ronda, Marthen Bo’a ketika dihubungi juga mengatakan, untuk kepastian tanggal penyelenggaraan perlombaan tersebut belum ditetapkan, namun untuk bulannya telah dipastikan pada Oktober 2015.

"Nanti pada 20 Mei ini, akan ada keputusan soal tanggal penyelenggaraan lomba tersebut," katanya. (*/hrb)

Editor : herry barus (herrybarus@yahoo.com.au)

BAGIKAN