Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

NTT Targetkan Kunjungan Satu Juta Wisatawan

Kamis, 1 Agustus 2013 | 07:45 WIB
Antara

KUPANG-Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menargetkan kunjungan wisatawan ke provinsi kepulauan itu pada 2013 ini mencapai satu juta orang.

"Hingga saat ini wisatawan yang sudah datang tercatat mencapai 700 ribu orang," kata Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya saat membuka pelaksanaan NTT Fair 2013 menyambut Sail Komodo di Kupang, Rabu.

Dia mengatakan, Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu provinsi seribu pulau yang memiliki sejuta potensi wisata yang perlu untuk digarap dan dijadikan sebagai destinasi wisatawan asing. Hal itu lanjut dia, ditandai dengan sejumlah khasana alam dan laut yang indah dengan sejuta taman laut di beberapa daerah yang pantas untuk 'dijual' kepada wisatawan mancanegara.

Selain itu, sebagai provinsi dengan sejuta budaya itu, kesenian dan atraksi budaya masing-masing daerah, juga pantas untuk kemas baik agar bisa menjadi daya tarik khusus bagi para pencinta wisata budaya di seluruh dunia. "Kita punya cita-cita untuk jadikan destinasi wisata NTT sebagi destinasi wisata dunia. Hal ini perlu untuk didukung semua pihak," kata mantan Wakil Gubernur itu.

Dengan hidupnya pariwisata di NTT, akan sangat mendukung pembangunan ekonomi keratif masyarakat yang ada di wilayah ini, sehingga bisa bertumbuh dan berkembang menjadi warga yang sejahtera.

"Kita butuh dukungan semua pihak termasuk pemerintah daerah dan masyarakat secara keseluruhan," katanya.

Dalam pelaksanaan NTT Fair 2013 itu, akan digelar festival musik daerah, panggung hiburan rakyat, atraksi budaya NTT serta pameran pangan lokal.

"Diharap ajang ini akan menjadi agenda tetap untuk bisa menghidupkan pariwisata dan ekonomi masyarakat di daerah ini," kata Frans.(ant/hrb)

Editor : herry barus (herrybarus@yahoo.com.au)

BAGIKAN