Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pra-KTT ke-4 Y20 di Manokwari, Papua Barat.

Pra-KTT ke-4 Y20 di Manokwari, Papua Barat.

Papua Barat Apresiasi Kegiatan Pra-KTT Y20 di Manokwari

Minggu, 19 Juni 2022 | 11:21 WIB
Edy Musahidin (redaksi@investor.id)

MANOKWARI, investor.id – Sekretaris Daerah Papua Barat Nataniel Mandacan berharap Pra-KTT Youth Twenty (Y20) di Manokwari, Papua Barat dapat mengangkat peran pemuda sebagai garda terdepan sebagai pemimpin masa depan.

“Masa depan bangsa dan negara terletak pundak pemuda yang cerdas, unggul dan kreatif,” kata Nataniel saat membuka kegiatan Youth Twenty (Y20) di Manokwari.

Advertisement

Dia meminta, generasi muda di Papua Barat optimistis dan mampu bersaing bersaing dengan pemuda yang di luar Papua, baik tingkat nasional hingga ke tingkat internasional.

Baca juga: Resmi Dibuka, Pra-KTT ke-4 Y20 Bahas Keberagaman dan Inklusi

Pemprov Papua Barat, memberikan apresiasi kepada seluruh pemuda dari berbagai penjuru negara sudah mengunjungi Manokwari Papua Barat melaksanakan kegiatan Y20.

“Dengan momen ini menjadi ajang pertemuan untuk mengkolaborasikan berbagai pemikiran inovatif dan kreatif. Dengan kegiatan ini diharapkan memberikan dampak positif bagi generasi muda di Papua Barat,” tuturnya.

Kegiatan Y20 di Papua Barat diharapkan membawa aspirasi dan rekomendasi dalam hal keberagaman di level nasional dan interanasional.

Baca juga: Y20: Peran Pemuda Mendorong Inklusifitas dalam Presidensi G20 Indonesia

Event ini menjadi tongkat sejarah bahwa Y20 bisa diselenggarakan di Papua Barat. Atas nama Pemerintah Papua Barat dan masyarakat di Papua Barat yang sudah turut berpartisipasi mendukung kegiatan internasional,” katanya.

Berdasarkan pantauan, Pra-KTT Y20 di Manokwari membahas beberapa hal yaitu, kekerasan seksual, hak asasi manusia, serta sejumlah persoalan pemuda di Papua Barat.

Y20 wujudkan komitmen mendorong pemuda sebagai pemimpin masa depan untuk meningkatkan kesadaran terhadap permasalahan global yang terjadi dunia saat ini.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN