Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Bima Arya Sugiarto

Bima Arya Sugiarto

Pemda Maksimalkan Potensi UMKM Daerah di Tengah Pandemi

Kamis, 24 September 2020 | 15:33 WIB
Kunradus Aliandu (kunradus@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Walikota Bogor Bima Arya mengatakan, kolaborasi antarpengusaha, pemerintah, dan masyarakat adalah kunci agar Bogor tidak kembali ke era PSBB ketat.

“Di saat ada 40% warga di-PHK di tengah pandemi, pelaku UMKM di bidang dekorasi rumah malah hits. Jadi kami berkolaborasi dengan Hipmi selaku penyedia tenant dan menjadi stand by buyer, pemerintah melakukan pembinaan terhadap UMKM,” kata Wali Kota Bima Arya Sugiarto dalam Diskusi Media (Dismed) Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) bertajuk "Strategi Aman dan Produktif di Tengah Pandemi” yang diselenggarakan media center KPCPEN di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kamis (24/9/2020).

Sementara di saat yang sama, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Annas mengatakan, pihaknya mengedepankan sektor perhotelan berkonsep outdoor. Di era pandemi, okupansi perhotelan di Banyuwangi dengan konsep staycation terus naik. “Okupansi hotel naik menjadi 90-100% di weekend. Hal ini juga tidak luput dari direkomendasikannya Banyuwangi oleh Kemenko Marves menjadi salah satu destinasi perjalanan dinas dan rapat kementerian dan lembaga (K/L) pada Juli lalu,”ujarnya.

ATS, agrowisata taman suruh misalnya, menarik wisatawan dengan konsep outdoor dan restaurant ala Kyoto dimana semua makanan yang ditawarkan sangat sehat, direbus dan tidak digoreng/ dikukus, serta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, misalnya mengharuskan pengunjung membawa surat hasil rapid test non reaktif.

Editor : Kunradus Aliandu (kunradu@investor.co.id)

Sumber : PR

BAGIKAN