Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: SP/Joanito De Saojoao

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: SP/Joanito De Saojoao

Pemprov DKI Raih Penghargaan Pemda Berkualifikasi Informatif Tiga Kali Beruntun

Jumat, 27 November 2020 | 07:51 WIB
Investor Daily

JAKARTA, investor.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mengantar Pemprov DKI Jakarta meraih penghargaan Pemerintah Daerah Berkualifikasi Informatif oleh Komisi Informasi Pusat (KIP) Republik Indonesia Tahun 2020.

Penghargaan ini merupakan yang ketiga kalinya atau hattrick yang diraih Pemprov DKI secara berturut-turut setelah memenangkannya pada 2018 dan 2019.

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2020 yang digelar secara daring, pada Rabu (25/11).

Anies mengungkapkan, apresiasi dari KIP RI ini merupakan hasil kerja bersama seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan masyarakat, sehingga menghasilkan produk-produk keterbukaan informasi publik yang mengedepankan transparansi dan akuntabilitas.

Alhamdulillah, tahun ini kita berhasil mencetak hattrick dengan kembali memenangkan Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2020, lagi-lagi dari Klasifikasi Badan Publik Informatif,” ujar Anies usai menerima penghargaan yang diumumkan secara daring tersebut.

Prestasi yang diraih tiga tahun berturut-turut ini, menurut Anies, merupakan tanggung jawab yang harus dipertahankan bahkan ditingkatkan dengan kembali melahirkan inovasi-inovasi dan terobosanterobosan dalam bidang keterbukaan informasi publik sehingga, nantinya akan sejalan dengan meningkatnya pelayanan publik dan hadirnya good governance.

“Ini (penghargaan KIP) sebuah prestasi yang harus disyukuri namun lebih penting lagi dipertahankan dan ditingkatkan. Dengan terus menghasilkan karya, inovasi dan terobosan yang sesuai dengan tantangan kekinian,” tutur dia.

Anies menjelaskan, salah satu bentuk keterbukaan informasi terkait pandemi Covid-19 yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta adalah menghadirkan kanal da ring yang mampu memfasilitasi kebutuhan informasi publik, melalui situs corona.jakarta. go.id dan super apps Jakarta Kini (JAKI). Pada kanal tersebut, fitur yang tersedia bukan hanya memberikan informasi terkait perkembangan Covid-19 melainkan juga mengajak seluruh pihak untuk berkolaborasi membantu mereka yang terdampak pandemi. (b1)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN