Menu
Sign in
@ Contact
Search
KPU gelar simulasi pemungutan suara pilkada serentak 2020. Foto: SP/Joanito De Saojoao

KPU gelar simulasi pemungutan suara pilkada serentak 2020. Foto: SP/Joanito De Saojoao

Pendaftaran Parpol Gerindra-PKB di KPU, Dipimpin Langsung Prabowo dan Cak Imin

Senin, 8 Agustus 2022 | 08:41 WIB
Yustinus Paat (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - Pendaftaran Partai Gerindra dan PKB sebagai peserta Pemilu Serentak 2024 di KPU RI akan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Keduanya akan didampingi oleh 1.000 kader Gerindra dan PKB. "Pendaftaran Gerindra dan PKB sebagai peserta Pemilu ini akan dipimpin langsung oleh Pak Bowo dan Gus Muhaimin (Cak Imin). Ini juga sebagai penanda kian seriusnya kerja sama politik dari kedua belah pihak,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda kepada wartawan, Minggu (7/8/2022).

Baca juga: Baru 12 Parpol Mendaftar, KPU Ingatkan Parpol Tidak Daftar di Injury Time

Huda mengatakan, titik berangkat 1.000 kader Gerindra dan PKB adalah Masjid Sunda Kelapa Jakarta. Dari sana akan ada pawai menuju kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

"Pawai ini akan diiringi marching band yang akan membawakan lagu-lagu perjuangan. Nantinya, Pak Bowo dan Gus Muhaimin akan ikut bergabung dalam pawai ini sebelum masuk ke kantor KPU," ungkap dia.

Lebih lanjut, Huda mengatakan, Prabowo dan Cak Imin akan melakukan konferensi pres bersama setelah menyelesaikan rangkaian pendaftaran di kantor KPU. Menurut Huda, kedua pimpinan partai politik tersebut akan menyampaikan berbagai isu strategis terkait kerja sama Gerindra dan PKB dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Nantinya Pak Bowo dan Gus Muhaimin akan menyampaikan pernyataan pres bersama terkait kerja sama politik kedua belah pihak dalam menghadapi Pemilu 2024,” pungkas Huda.

Baca juga: KPU Respons Mahfud Soal Anggaran Pemilu 2024: Pemerintah Belum Optimal

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan jika pendaftaran bersama Gerindra dan PKB ke kantor KPU akan dipimpin langsung Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar. Pendaftaran bersama Gerindra dan PKB ini menjadi penanda jika kedua belah pihak siap bertarung bersama dalam menghadapi Pemilu dan Pemilihan Presiden 2024.

 "Mereka akan bersama-sama mendaftarkan untuk bertarung bersama menghadapi Pileg dan Pilpres 2024," ujar Dasco.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com