Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Virtual konferensi pers Formula Baru Vanish Oxi Action Multi Power, Kamis (26/3).

Virtual konferensi pers Formula Baru Vanish Oxi Action Multi Power, Kamis (26/3).

Perhatikan Ini Saat Mencuci Pakaian di Masa Pandemi

Sabtu, 27 Maret 2021 | 08:17 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Selama pandemi, menjaga kebersihan hal yang penting. Salah satunya adalah dengan mencuci pakaian. Namun, ada hal yang harus diperhatikan saat mencuci pakaian di masa pandemi. Apa saja itu?

Dewan Pakar Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia Dr Hermawan Saputra SKM MARS mengatakan Bagi sebagian ibu rumah tangga, mencuci mungkin merupakan hal yang dikatakan cukup merepotkan. Dari memilih produk untuk mencuci, belum lagi masalah mengucek pakaian untuk menghilangkan noda bandel yang malah justru merusak serat pakaian, hingga kecemasan yang muncul dalam setahun belakangan, yakni kuman dan bakteri yang menempel pada pakaian.

Dewan Pakar Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia Dr Hermawan Saputra SKM MARS
Dewan Pakar Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia Dr Hermawan Saputra SKM MARS

Menurut dr Hermawan, dengan adanya pandemi Covid-19 di Indonesia sejak tahun lalu, masyarakat dihimbau untuk lebih memperhatikan kebersihan diri sendiri, termasuk tidak sembarangan mencuci pakaian yang dikenakan ke luar rumah karena adanya potensi menjadi sarana penyebaran penyakit.

“Selain merendam pakaian dengan air panas terlebih dahulu, penggunaan deterjen yang dapat membunuh biang penyakit juga menjadi penting.” ungkap Dr Hermawan di sela virtual konferensi pers Formula Baru Vanish Oxi Action Multi Power, Kamis (26/3).

Brand Manager Vanish Annisa Rachmawati menjelaskan deterjen saja tidak cukup. Terlebih, hadirnya noda atau kotoran membandel yang menempel sehingga sulit untuk dibersihkan. Hal ini tentu saja berpotensi menimbulkan masalah baru, mulai dari hadirnya bakteri dan kuman, serta lainnya.

Untuk itu, pihaknya menghadirkan Formula Vanish Oxi Action didukung oleh Dettol efektif membersihkan noda dengan menyeluruh dan membunuh kuman dan bakteri yang menempel pada pakaian, menghilangkan bau, dan mencerahkan pakaian.

Brand Manager Vanish Annisa Rachmawati
Brand Manager Vanish Annisa Rachmawati

“Deterjen saja tidak cukup. Formula ini efektif membersihkan noda dengan menyeluruh dan membunuh kuman dan bakteri yang menempel pada pakaian, menghilangkan bau, dan mencerahkan pakaian,” jelas Annisa.

Annisa menguraikan Formula Multi Power pada varian baru Vanish Oxi Action yang didukung oleh Dettol efektif untuk membunuh kuman dan bakteri penyebab penyakit seperti S. aureus, P. aeruginosa, E. coli dan E. hirae yang menempel pada pakaian. Dengan formula Multipower yang ada pada Vanish Oxi Action berfungsi untuk membantu menghilangkan noda membandel sejak 1x cuci, menghilangkan noda enzimatik (noda darah, cokelat, dll) dan non-enzimatik (teh, kopi, jus, dll), menjaga serat kain, menghilangkan sumber bau serta mencerahkan warna pakaian.

Lebih lanjut Annisa mengatakan Vanish hadir sebagai produk penghilang noda yang efektif menghilangkan noda tanpa merusak warna dan serat pakaian. Ditambah dukungan Dettol kepada Vanish merupakan bentuk justifikasi performa Vanish dalam membunuh kuman dan bakteri penyebab penyakit yang tetap menempel pada pakaian hingga 72 jam.

“Hal ini menunjukkan pentingnya mendisinfeksi pakaian dengan produk yang tepat tanpa perlu khawatir merusak warna dan serat pakaian,” tutupnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN