Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Mardani H Maming

Mardani H Maming

Peringati Haul ke-50 Bung Karno, Hipmi Dorong Pengusaha Muda Peduli dengan Sejarah

Selasa, 23 Juni 2020 | 09:41 WIB
Investor Daily

JAKARTA, investor.id - Memperingati Haul ke-50 Bung Karno sebagai Bapak Proklamator RI, Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Mardani H Maming berharap, para pemuda atau generasi milenial di Indonesia saat ini menjadi pengusaha yang peduli dengan sejarah agar Indonesia selalu akurat dalam hal sejarah.

"Dalam memperingati 50 tahun Bung Karno wafat. Untuk memperingati dan menghormati kepergian beliau, ayo kita warisi api perjuangannya," ujar Maming, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Selasa (23/6/2020).

Maming mendorong khususnya pengusaha muda peduli dengan sejarah karena jika tidak, maka sejarah Indonesia bisa tenggelam. Dia memahami, saat ini banyak anak muda yang tidak peduli dengan sejarah, namun hal tersebut menurutnya disebabkan ketidakpahaman mereka terkait hal itu.

"Mereka tidak peduli karena mereka tidak paham, makanya mereka tidak sayang terhadap sejarah," ucapnya.

Mantan Bupati Tanah Bumbu Kalimantan Selatan itu yakin, jika sejarah tersebut diceritakan kepada para generasi muda bangsa, pasti mereka memiliki rasa ingin tahu yang lebih dalam termasuk kaitan antara satu peristiwa dengan peristiwa lainnya. Menurutnya, budaya Indonesia harus ditulis agar memberikan kebanggaan pada generasi milenial serta generasi sesudahnya.

"Sebab, mereka harus mempunyai rasa memiliki atas bangsa sendiri. Selain itu, kejadian-kejadian di masa lalu tidak perlu ditutup-tutupi melainkan diceritakan dan solusi yang ada dijelaskan sehingga menciptakan kebaikan," ungkapnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Maming menambahkan, maka pengetahuan tentang proklamator di Indonesia harus diketahui untuk kepentingan bangsa sendiri.

"Kita harus memberi semangat pada anak-anak sejak dini untuk mempelajari sejarah, mencintai bangsa dan negaranya sendiri. Baru setelah itu kita bisa menyumbang ke seluruh dunia," pungkasnya. (gr)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN