Menu
Sign in
@ Contact
Search
Aplikasi Talenta by Mekari

Aplikasi Talenta by Mekari

Aplikasi Absensi Karyawan

Perusahaan Mulai Tinggalkan Absensi Format Manual

Senin, 25 Juli 2022 | 01:01 WIB
F Rio Winto (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – Sebagian besar perusahaan sudah mulai meninggalkan absensi karyawan dengan format manual. Kini, sudah mulai banyak perusahaan menggunakan format aplikasi absensi karyawan secara online. Kecanggihan teknologi pada masa modern ini membuat absensi para karyawan bisa direkam secara digital dengan alat elektronik yang canggih.

Perusahaan tidak perlu lagi mengeluarkan biaya hanya untuk absen para karyawannya di atas sehelai kertas kertas. Bahkan, setiap karyawan juga tidak perlu lagi menghabiskan banyak waktu dan repot hanya untuk menuliskan tanda tangan di atas kertas untuk absen. Misalnya saja, apabila perusahaan menggunakan fingerprint untuk melakukan absen, setiap karyawan hanya perlu menempelkan jarinya pada mesin fingerprint. Lalu, mesin tersebut akan merekam kehadiran para karyawan secara otomatis.

Cara seperti itu tergolong lebih efektif dan jauh lebih hemat waktu dibandingkan format manual yang telah ada sebelumnya. Tingkat kecurangan, seperti setiap titip absen pun sangat tidak mungkin terjadi, karena sidik jari setiap manusia pastil berbeda.

“Talenta adalah salah satu aplikasi absensi karyawan. Talenta membantu kami dalam mengelola jadwal shift, terutama karena perusahaan kami memiliki banyak lokasi store. Dengan menggunakan Talenta, kami dapat memantau kondisi karyawan di lapangan lebih mudah,” kata Marsha, pengelola Fore Coffee.

Aplikasi absensi karyawan memiliki sejumlah manfaat antara lain, mudah dalam penggunaannya, bisa mencegah lupa absen, dan terintegrasi dengan sistem payroll. Bahkan, ada beberapa tujuan dari penggunaan aplikasi absensi karyawan, yaitu untuk memantau kedatangan sekaligus kepulangan setiap karyawan di suatu perusahaan.

Kedua, aplikasi absensi karyawan memungkinkan pencatatan data yang baik, efektif, efisien, dan detail dalam suatu sistem yang terintegrasi.Ketiga, mempermudah penghitungan absen setiap karyawan untuk mempermudah penggajian. Keempat, memantau kehadiran para karyawan, terutama yang tiba terlambat atau pulang lebih awal dari ketentuan perusahaan tempat mereka bekerja. Kelima, tim HRD bisa lebih cepat dalam menghitung jumlah absen setiap karyawannya, karena sudah terintegrasi dengan sistem tertentu.

Editor : F Rio Winto (rio_winto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com