Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Pesona Mercusuar Kuno

Minggu, 10 Februari 2019 | 23:12 WIB

Bagi para wisatawan yang berkunjung dan melakukan wisatawa di Pulau Biawak, harus menempuh perjalanan sekitar 3 jam menggunakan perahu motor dari pelabuhan Karangsong, Indramayu. Begitu perahu merapat di pantai Pulau Biawak yang berpasir putih, wisatawan akan langsung disambut oleh megahnya mercusuar kuno setinggi 65 meter yang sudah ada sejak zaman Belanda.

Di tempat ini, wisatawan bisa berkeliling pulau dan bisa mengamati langsung kegiatan biawak di pulau ini. Wisatawan juga bisa berswa foto dengan reftil meski tidak harus mendekat, serta bisa mendokumentasikannya.

Selain itu, bagi wisatawan yang pecinta keindahan bawah laut juga bisa melakukan snorkling di pulau Gosong yang berdekatan dengan Pulau Biawak disini wisatawan bisa menikmati keindahan terumbu karang yang masih hidup ditemani dengan ikan hias yang cukup indah dan menyegarkan mata untuk dilihat.

Bagi wisatawan, selain melakukan aktifitas dan meninjau langsung reptil yang ada di pulau ini, salah satu obyek lainnya yang bisa ditemukan di Pulau Biawak adalah mercusuar berketinggian 65 meter.

Dibangun di zaman penjajahan Belanda, tepatnya pada 1872, yang hingga kini mercusuar masih berdiri kokoh dan menjadi tempat wisata. Mercusuar ini memiliki 240 anak tangga besi melingkar yang bisa digunakan untuk mencapai puncak mercusuar masih berfungsi dengan baik.

Untuk menapaki setiap anak tangga dan mendatangi puncak mercusuar tersebut, tentu dibutuhkan suatu keberanian dan tenaga tersendiri. Akan tetapi pemandangan yang terlihat dari atas mercusuar seakan jadi bayaran yang setimpal dengan usaha yang dikeluarkan. Dermaga, laut yang menyatu dengan langit, serta hamparan pohon raksasa dan pohon Mangroove di sekeliling pulau sangat indah terlihat dari ketinggian 65 meter. (bersambung)

Baca selanjutnya di https://id.beritasatu.com/home/pilihan-penginapan-di-indramayu-dan-cirebon/185305

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN