Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Petugas Satpol PP menggunakan pengeras suara membubarkan kerumunan di area kebun teh, Puncak, Bogor, Sabtu (1/1/2022).

Petugas Satpol PP menggunakan pengeras suara membubarkan kerumunan di area kebun teh, Puncak, Bogor, Sabtu (1/1/2022).

Petugas Bubarkan Kerumunan Wisatawan di Kebun Teh Puncak

Sabtu, 1 Januari 2022 | 19:09 WIB
Vento Saudale

BOGOR, investor.id   - Petugas Satpol PP Kabupaten Bogor membubarkan kerumunan di area kebun teh, Puncak Bogor.  Sebagian besar para para pelancong

Sekitar pukuk 15.00, Sabtu (1/1/2021), Satpol PP menyisir area perkebunan teh yang berada di pinggir Jalur Puncak, Kabupaten Bogor. Sejumlah wisatawan yang berkerumun tanpa menjaga protokol kesehatan dibubarkan petugas.

Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho mengatakan penyisiran dimulai dari kawasan Gunung Mas hingga Puncak Pas. Terpantau, di sepanjang jalan tersebut terdapat banyak wisatawan yang berhenti dan berkerumun di area perkebunan teh.

"Kami melakukan penyisiran terhadap kebun teh di kawasan Puncak yang menjadi tempat kerumunan bagi masyarakat yang pergi ke Puncak. Lalu kita membubarkan lokasi-lokasi yang menjadi tempat kerumunan," kata Agus, Sabtu (1/1/2022).

Agus menambahkan, area perkebunan teh yang ada di sepanjang Jalur Puncak ini memang sangat sulit untuk dikontrol. Karena, kawasan itu area bebas yang bisa kapanpun dikunjungi masyarakat di Puncak.

"Memang area kebun teh ini adalah area yang sangat sulit untuk dicegah karena ini area bebas dan di sini protokol kesehatan tidak bisa dipenuhi dan tidak ada aplikasi PeduliLidungi," ungkapnya.

Meski begitu, pihaknya tetap berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pencegahan dan antisipasi kerumunan dengan patroli selama 24 jam. Apabila terdapat kerumunan akan segera dibubarkan.

"Jadi kebun teh kawasan wisata yang bisa setiap saat orang datang. Kami 24 jam melakukan antisipasi dengan menjaga kawasan ini supaya tidak terjadi kerumunan. Saat ini kita laksanakan dari tanggal 31 sampai tanggal 2 Januari selama 24 jam trus menerus menjaga kawasan ini," tutup Agus.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN