Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Polisi Kerahkan 2/3 Kekuatan di Jateng

Senin, 11 Februari 2019 | 08:35 WIB
Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

JAKARTA – Polda Jateng kerahkan 2/3 kekuatan untuk ungkap teror pembakaran puluhan mobil dan motor di sejumlah wilayah di Jawa Tengah. Kabid Humas Polda Jateng Kombes Agus Triatmojo mengatakan, tim khusus yang beranggotakan Polda Jateng, polrespolres, dan Mabes Polri masih bekerja di lapangan.

“Belum ada yang terungkap. Juga belum ada rencana membuat sketsa pelaku tapi teror tak berlanjut. Situasi kita kendalikan dan kita waspada,” kata Agus saat dihubungi Minggu (10/2).

Polisi, kata dia, aktif melakukan patroli dan razia-razia di jalanan. Total sekitar 1.200 personel yang diterjunkan khusus untuk mengungkap kasus ini. Ini diluar pengerahan 2/3 kekuatan dari Polda Jateng.

Mereka bertugas pada malam hari dan berpatroli pukul 24.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB. Terbuka dan tertutup. Lebih lanjut dia mengatakan, motif teror pembakaran puluhan mobil dan motor di sejumlah wilayah di Jawa Tengah untuk menyebar ketakutan dan keresahan.

“Karena tidak ada barang yang diambil juga profil korbannya yang acak dan mereka tidak punya musuh,” kata Agus .

Dia tidak mau berspekulasi jika teror ini terkait dengan memanasnya suhu politik jelang pemilu April nanti. Untuk diketahui Jawa Tengah termasuk lumbung suara PDIP dan saat ini juga dipimpin gubernur kader PDIP.

“Kami tidak berspekulasi tetapi penyelidikan berdasarkan fakta di lapangan. Semua informasi dan saksi kami dalami. Densus 88 juga sudah turun untuk membantu mengusut kasus ini,” lanjutnya.

Peristiwa pembakaran terakhir terjadi di Grobogan. Disana ada angkutan kota yang ditemukan hangus terbakar. Ada korek api yang juga ditemukan di lokasi kejadian.

Seperti diberitakan minimal ada 28 tempat kejadian perkara pembakaran di Jawa Tengah. Total ada 30 kendaraan yang dibakar. Rinciannya 20 mobil dan sisanya motor. (b1)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN