Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Menko Perekonomian dan Kepala PCPEN Airlangga Hartarto. Foto: Investor Daily/Primus Dorimulu

Menko Perekonomian dan Kepala PCPEN Airlangga Hartarto. Foto: Investor Daily/Primus Dorimulu

PPKM Level 4 di 21 Provinsi Luar Jawa Bali Dilanjutkan

Senin, 2 Agustus 2021 | 21:18 WIB
Triyan Pangastuti

JAKARTA, investor.id - Pemerintah  memutuskan untuk memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 di 21 Provinsi dengan 45 Kabupaten/Kota di luar Pulau Jawa dan Bali mulai 3 hingga 9 Agustus 2021.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan bahwa 21 Provinsi yang menerapkan PPKM level 4 masih mengalami lonjakan kasus positif covid-19 dengan lima daerah tertinggi Provinsi Sulawesi Tengah, Riau, Sumatera Utara, Gorontalo, dan Kalimantan Barat.  Sedangkan beberapa Provinsi yang telah menunjukkan penurunan kasus positif Covid-19 yakni  Nusa Tenggara Timur, kecuali Kabupaten Sikka Lampung, Nusa Tenggara Barat, Maluku, Maluku Utara Papua Barat Kepri dan Kalimantan Tengah.

“Dan kalau kita lihat kota dan kabupaten yang naik karena kami mengkonsentrasikan pada kira kabupaten yang naik di luar jawa-bali di ada 21 provinsi dan 45 kabupaten kota yang level 4 dan ini dilanjutkan,” ujarnya dalam Konferensi Pers, Senin (2/8).

Selain  itu kasus positif Covid-19 juga melonjak dan hampir seluruhnya menjadi rujukan yakni  Kota Medan, Makassar, Banjarmasin, Pekanbaru, Banjarbaru, Tarakan dan Jayapura.

“Sedangkan kabupatennya adalah Sika, Berau dan Belitung ini adalah daerah-daerah yang kenaikan tinggi dan pemerintah memberikan prioritas kepada daerah-daerah tersebut,” ucapnya.

Tak hanya itu, berdasarkan pemantauan data satgas Covid-19 terkait perilaku daerah yang disiplin menggunakan  masker yakni Mimika, Bontang kemudian di Pekanbaru, Lubuk Linggau dan Bulungan.

“Sedangkan dengan tingkat rendah ini kabupaten kota di level 4  (penggunaan masker) yakni Padang, Sorong, Musirawas Jayapura,” paparnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN