Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo

Presiden Ajak Umat Kristiani Sukseskan Program Vaksinasi Gratis

Senin, 25 Januari 2021 | 10:31 WIB
Novy Lumanauw (novy@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak umat kristiani  dan Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI)  membantu pemerintah menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yang kini sedang berlangsung.

Sebagai bagian integral bangsa Indonesia, umat kristiani juga diharapkan turut serta mengedukasi masyarakat dengan  memberikan informasi yang benar  tentang vaksinasi.

“Vaksinasi akan menjadi salah satu jalan kita untuk bisa pulih dan bangkit dari pandemi. Meskipun vaksinasi dilakukan, protokol kesehatan harus tetap diterapkan dengan disiplin,” kata Presiden Jokowi saat berpidato secara virtual pada pembukaan Sidang Majelis Pekerja Lengkap Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (MPL-PGI)  dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (25/1/2021).

 

Sidang MPL-PGI yang  akan berlangsung pada 25-26 Januari 2021,  mengusung Tema “Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir” (Wahyu 22:12-13) dan Subtema: “Bersama Seluruh Warga Bangsa, Gereja Memperkokoh NKRI yang Demokratis, Adil dan Sejahtera bagi Semua Ciptaan Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.”

Presiden Jokowi mengatakan, saat ini pemerintah telah  memesan 426 juta dosis vaksin dari 4 perusahaan dan negara yang berbeda. Selain itu, pemerintah juga  telah menyiapkan 30 ribu vaksinator, 10 ribu puskesmas, dan 3 ribu rumah sakit yang akan mendukung vaksinasi kepada kurang lebih 181,5 juta rakyat Indonesia.

Ia mengatakan, masyarakat juga harus disiplin menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Jangan ditinggalkan, jangan dianggap remeh. Pemerintah juga berkomitmen menangani isu kesehatan yang lain seperti TBC dan stunting agar kesehatan masyarakat bisa pulih dan semakin baik lagi,” katanya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN