Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Joko Widodo. Sumber: BSTV

Presiden Joko Widodo. Sumber: BSTV

Presiden Apresiasi Distribusi Bansos Berjalan Baik

Selasa, 29 Desember 2020 | 12:43 WIB
Novy Lumanauw (novy@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi kerja keras jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju terkait distribusi bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Apresiasi itu disampaikan Kepala Negara saat memimpin rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (29/12/2020).

“Pada siang hari ini, kami telah mengikuti rapat kabinet terbatas yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo. Intinya adalah bahwa bantuan untuk tahun 2020  sudah berjalan dengan baik, karena rata-rata capaiannya di atas 90%,” kata Menko PMK Muhadjir Effendy saat memberikan keterangan pers bersama Menteri Sosial Tri Rismaharini di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Selasa (29/12/2020).

Mendikbud Muhadjir Effendy. Foto: wikipedia
Muhadjir Effendy. Foto: wikipedia

Muhadjir mengungkapkan bahwa saat ini masih tersisa sejumlah wilayah yang belum tuntas pendistribusian bantuan sosial. Ia berharap proses pembagian bantuan akan selesai,  pada akhir tahun ini.

“Semua sudah tuntas, baik itu bantuan yang berupa PKH atau  bantuan untuk  Program Keluarga Harapan. Kemudian, bantuan sembako yang  diberikan kepada keluarga penerima yang sudah dilaksanakan, baik sebelum Covid-19 maupun ketika Covid-19 terjadi,” ujarnya.

Lebih lanjut Muhadjir mengatakan, pemerintah juga telah menyalurkan bantuan khusus untuk menangani dampak sosial Covid-19,  yaitu berupa bantuan sosial tunai (BST) dan  bantuan langsung tunai (BLT),  dan dana desa.

“Semua skema itu sudah selesai pada tahun ini dan serapannya rata-rata  di atas 90%, bahkan ada yang sudah 100%. Bantuan untuk keluarga PKH itu sudah 100%, bantuan sosial  pangan tunai,   BPNT atau bantuan pangan non tunai atau kartu sembako itu juga sudah 100%,” katanya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN