Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi Ajak ICMI Berkontribusi dalam Transformasi Indonesia

Sabtu, 29 Januari 2022 | 11:36 WIB
Novy Lumanauw (novy@investor.co.id)

BOGOR, investor.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh jajaran anggota Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI)  berkontribusi positif dalam transformasi Indonesia.

Saat ini, pemerintah sedang melakukan transformasi di berbagai bidang, mulai dari hilirisasi industri, pengembangan ekonomi hijau, hingga membangun Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

“Saya meyakini ICMI mempunyai kapasitas besar untuk berkontribusi. Berkontribusi gagasan, pemikiran-pemikiran. Bukan hanya menjadi role model Islam rahmatan lil'alamin, tetapi juga kontribusi profesional sesuai keahlian masing-masing untuk menjamin kemajuan Indonesia Maju,” kata Presiden Jokowi pada Pengukuhan Majelis Pengurus Pusat ICMI dan Peresmian Pembukaan Rakernas ICMI, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/1/2022).

Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) University Arif Satria dikukuhkan sebagai Ketua Umum ICMI, periode 2021-2026.   

Presiden Jokowi mengatakan, kontribusi ICMI dalam transformasi Indonesia  sangat diharapkan dan dibutuhkan untuk mewujudkan Indonesia Maju yang dicita-citakan.

“Program IKN dan beberapa transformasi besar yang sedang berlangsung ini membutuhkan dukungan semua pihak. Kontribusi ICMI sangat diharapkan, sangat kami butuhkan untuk bersama-sama membangun Indonesia Maju yang kita cita-citakan,” katanya.

Menurut Presiden Jokowi, pemindahan Ibu Kota Negara bukan sekadar memindahkan gedung pemerintahan.

Program pembangunan  IKN di Kalimantan Timur adalah bagian penting dari transformasi yang dilakukan pemerintah di berbagai bidang.

“Program IKN bukan sekadar pindah gedung pemerintah. Bukan itu. Pindah ibu kota adalah pindah cara kerja, pindah mindset  dengan berbasis pada ekonomi modern dan membangun kehidupan sosial yang lebih adil dan inklusif,” katanya.

IKN, lanjutnya,  akan dijadikan sebagai sebuah showcare transformasi, baik di bidang lingkungan, cara kerja, basis ekonomi, teknologi, dan lain-lainnya, termasuk di bidang pelayanan kesehatan dan pendidikan yang lebih berkualitas.

“Tata sosial yang lebih majemuk dan toleran yang menjunjung tinggi etika dan akhlak mulia yang juga kita kedepankan,” kata Presiden Jokowi.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN