Menu
Sign in
@ Contact
Search
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan pada penutupan Asean Para Games

Presiden Joko Widodo memberikan sambutan pada penutupan Asean Para Games

Presiden Jokowi Bangga Indonesia Sukses Jadi Tuan Rumah Asean Para Games XI

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 22:39 WIB
Novy Lumanauw (novy@investor.co.id)

SURAKARTA, ivestor.id  - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku bangga Indonesia  menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asean Para Games XI Tahun 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Pesta olahraga penyandang disabilitas  negara-negara Asia Tenggara  digelar  selama sepekan sejak dibuka pada 30 Juli 2022  oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

“Terima kasih atas partisipasi 1.248 atlet dari negara-negara Asean. Ini  telah memberi pesan bahwa keterbatasan dan kesulitan bukanlah halangan,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi Bangga Indonesia Sukses Jadi Tuan Rumah Asean Para Games XI

Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa dengan komitmen  dan kerja keras,  disabilitas mampu mencetak sejuta prestasi di arena olahraga. “Solidaritas bangsa-bangsa Asean yang ditunjukkan oleh  para atlet akan menjadi kekuatan besar bagi Asean dan penyandang disabilitas,” kata Presiden Jokowi.

Ia mengatakan akan  mendukung  setiap inisiatif dari para penyandang disabilitas yang diselenggarakan di Surakarta. Presiden Jokowi juga secara khusus mengajak seluruh bangsa-bangsa Asia Tenggara untuk mensukseskan Asean Para Games XII yang akan diselenggarakan di Kamboja, tahun depan. “Kita sukseskan Asean Para Games XII tahun depan di Kamboja,” katanya.

Grab dan OVO Dukung Ajang 11th Asean Para Games 2022 di Solo

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi menyatakan, atas nama masyarakat Indonesia saya menyampaikan banyak terima kasih kepada Wakil Ketua Komite Paralympic National Kamboja Hun Men yang telah  berkenan menjadi tuan rumah Asean Para Games XII,  tahun depan. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh  delegasi semua negara, terutama para atlet  yang telah menunjukkan sportivitas persaudaraannya.

Terima  kasih, kata Presiden Jokowi, kepada Asean Para Sport Federation (APSF), International Sport Federation, National Paralympic Committee, dan Komite Nasional Asean Para Games XI. “Saya juga berterima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah, Wali Kota Surakarta, dan masyarakat Kota Solo, dan Solo Raya yang telah menjadi tuan rumah yang sangat ramah,” kata Presiden Jokowi.

Editor : Frans (ftagawai@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com