Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo.

BUKA SIDANG MPL-PGI,

Presiden Jokowi: Kemajemukan adalah Anugerah Tuhan

Senin, 25 Januari 2021 | 13:52 WIB
Novy Lumanauw (novy@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, kemajemukan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara adalah anugerah Tuhan yang harus dirawat dengan baik.

“Terkait kehidupan berbangsa dan bernegara, kemajemukan Indonesia adalah anugerah dari Tuhan yang harus kita rawat,” kata Presiden Jokowi  saat berpidato secara virtual pada pembukaan Sidang Majelis Pekerja Lengkap Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (MPL-PGI)  dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (25/1/2021).

Presiden Jokowi mengatakan, toleransi adalah sikap  mulia dalam menghadapi keberagaman dan persatuan. Toleransi, lanjutnya,  hanya akan muncul jika seluruh elemen bangsa  mengakui dan menghormati perbedaan.

“Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama merawat Indonesia. Kita terus jaga dan amalkan nilai-nilai Pancasila. Kita perkokoh ke-Indonesia-an kita, kita bangun peradaban bangsa Indonesia yang semakin maju dan semakin modern,” kata Presiden Jokowi.

Sidang MPL-PGI yang  akan berlangsung pada 25-26 Januari 2021,  mengusung Tema “Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir” (Wahyu 22:12-13) dan Subtema: “Bersama Seluruh Warga Bangsa, Gereja Memperkokoh NKRI yang Demokratis, Adil dan Sejahtera bagi Semua Ciptaan Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.”

Pdt Gomar Gultom Mth, Ketua Umum PGI dalam Perayaan Natal Nasional 2020, Minggu (27/12/2020). Sumber: BSTV
Pdt Gomar Gultom Mth, Ketua Umum PGI. Sumber: BSTV

Sementara itu, Ketua Umum PGI Pendeta Gomar Gultom menyatakan syukur kepada Tuhan  bahwa di tengah masa sulit akibat pandemi Covid-19, PGI masih dapat menyelenggarakan Sidang MPL.

Sampai saat ini kurva epidemiologis penyebaran virus corona belum menunjukkan tren penurunan.

"Pandemi ini memang luar biasa. Dan, olehnya, kita tidak menghadapinya dengan cara biasa-biasa saja," kata Pendeta Gomar.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN