Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden tunda pengesahan RKUHP. SUmber: BSTV

Presiden tunda pengesahan RKUHP. SUmber: BSTV

Presiden Minta DPR Tunda Pengesahan RKUHP

Gora Kunjana, Jumat, 20 September 2019 | 14:55 WIB

JAKARTA, investor.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan meminta DPR RI untuk menunda pengesahan Rancangan Undang-undang KUHP guna dibahas lebih lanjut pada DPR periode berikutnya, menyusul munculnya berbagai polemik menyangkut RUU tersebut.

Presiden telah memerintahkan Menkumham Yasonna Laoly sebagai wakil pemerintah untuk menyampaikan sikap pemerintah kepada DPR RI. Presiden berharap.DPR memiliki sikap sama.

“Agar pengesahan RUU KUHP tidak dilakukan oleh DPR periode ini. Saya berharap DPR juga memiliki sikap yang sama. Sehingga pembahasan RUU ini bisa dilakukan oleh DPR RI periode berikuatnya,” kata Presiden dalam konferensi pers yang disiarkan langsung BeritasatuTV dalam breaking news, Jumat siang.

Presiden menyatakan juga telah memerintahkan Menkumham untuk menjaring masukan-masukan dari berbagai kalangan masyarakat, sebagai bahan untuk menyempurnakan RUU KUHP yang ada.

Hanif Dhakiri Plt Menpora

Mensesneg Pratikno. SUmber: BSTV
Mensesneg Pratikno. SUmber: BSTV

Pada kesempatan yang sama, Menseneg Pratikno mengumuman bahwa Presiden telah menunjuk Hanif Dhakiri sebagai Plt Menpora, menyusul pengunduran diri Menpora Imam Nahrawi yang ditetapkan sebagai tersangka korupsi dana hibah KONI.

“Mengangkat saudara Hanif Dhakiri sebagai Plt Menteri Pemuda dan Olahraga. Pak Hanif Dhakiri selama sebulan terakhir iini selain sebagai Meteri tenaga Kerja merangkap sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga,” kata Pratikno.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA