Menu
Sign in
@ Contact
Search
Presiden Joko Widodo kembali mengunjungi korban bencana alam gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, Senin, 5 Desember 2022.

Presiden Joko Widodo kembali mengunjungi korban bencana alam gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, Senin, 5 Desember 2022.

Presiden: Pembangunan Relokasi Korban Gempa Bumi Cianjur Dimulai Hari Ini

Senin, 5 Des 2022 | 10:57 WIB
Heru Yustanto (redaksi@investor.id)

Cianjur, Investor.id – Presiden Joko Widodo kembali meninjau kondisi korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Senin (5/12/2022) pagi. Setelah melihat kondisi korban yang berada di pengungsian selama dua pekan, Presiden meminta agar pembangunan hunian untuk relokasi korban dimulai hari ini.

"Saya sudah melihat, makanya saya datang. Semua pengungsi dalam kondisi sehat. Saya minta rehabilitasi dipercepat, pembangunan lokasi relokasi hari ini harus sudah dimulai,” tegas Jokowi di lokasi bencana.

Untuk itu, Presiden memerintahkan pencarian lahan untuk relokasi harus dipercepat. Demikian pula pendataan terhadap para korban yang rumahnya rusak berat maupun ringan harus segera selesai. 

Cianjur dilanda gempa bumi bermagnitudo 5,6 pada 21 November lalu. Akibat gempa, 334 warga dilaporkan tewas, sementara masih ada delapan warga yang belum diketahui nasibnya.

Advertisement

Pada hari ini, Presiden mengunjungi beberapa titik lokasi bencana gempa Cianjur. Lokasi yang pertama dikunjungi adalah pengungsian di Kampung Gunung Lanjung, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang. Jokowi mendatangi langsung satu persatu pengungsi untuk memberikan bantuan sembako sambil berbincang dengan para pengungsi. Jokowi juga sempat melihat kerusakan akibat gempa di lokasi ini. 

Ditemui wartawan Jokowi menyatakan seluruh pengungsi yang ditemuinya dalam kondisi sehat. Jokowi meminta semua pihak yang terkait agar proses rehabilitasi korban gempa dipercepat. 

Editor : Aditya L Djono (adityalaksmanayudha@gmail.com)

Sumber : Majalah Investor

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com