Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan dalam Pembukaan Munas VI Apeksi, Kamis (11/2/2021). Sumber: BSTV

Presiden Joko Widodo memberikan sambutan dalam Pembukaan Munas VI Apeksi, Kamis (11/2/2021). Sumber: BSTV

Presiden Perintahkan Wali Kota Bagikan Masker ke Masyarakat

Kamis, 11 Februari 2021 | 10:57 WIB
Lenny Tristia Tambun

Jakarta, investor.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan wali kota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia (Apeksi) agar tidak hanya memberikan imbauan memakai masker, tetapi juga dapat membagikan masker kepada masyarakat.

“Jangan hanya menyuruh pakai masker pada masyarakat, pakai masker, pakai masker, tapi harus sekarang, saya tambah perintahnya juga harus bagi masker,” kata Jokowi, saat membuka acara Musyawarah Nasional (Munas) VI Apeksi di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (11/2).

Karena, lanjut Jokowi, masyarakat ada yang tidak mampu membeli masker. Pembagian masker pun bisa meringankan beban masyarakat dan turut mendukung disiplin protokol kesehatan, yang salah satunya memakai masker dalam melakukan aktivitas.

“Karena rakyat kadang juga tidak mampu untuk beli masker. Jadi, selain menyuruh pakai masker, menghimbau pakai masker, tapi juga bagi masker,” ujarnya.

Pembagian masker kepada masyarakat, menurut Kepala Negara, merupakan salah satu langkah extraordinary yang dapat dilakukan para wali kota di Indonesia. Langkah-langkah extraordinary sangat diperlukan dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Saya ingin mengajak bapak, ibu sekalian, untuk melakukan langkah-langkah extraordinary yang mendesak pada saat ini,” tegas Presiden.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN