Menu
Sign in
@ Contact
Search
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dianugerahi gelar kehormatan adat Kesultanan Ternate pada acara yang diselenggarakan di Kedaton Sultan Ternate, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Rabu (28/9/2022).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dianugerahi gelar kehormatan adat Kesultanan Ternate pada acara yang diselenggarakan di Kedaton Sultan Ternate, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Rabu (28/9/2022).

Prioritas Daerah Yang Jauh dari Ibu Kota, Jokowi Minta Penyaluran BSU Dipercepat

Rabu, 28 September 2022 | 11:06 WIB
Lenny Tristia Tambun (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) dipercepat, sehingga dapat meningkatkan daya beli masyarakat.

Hal itu disampaikan Jokowi saat meninjau dan menyerahkan BSU kepada para penerima manfaat di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara, Rabu (28/9/2022).

“Ini akan terus dipercepat oleh Ibu Menteri (Ketenagakerjaan),” kata Jokowi seusai peninjauan.

Baca juga: Pemerintah Telah Salurkan BSU kepada 7 Juta Pekerja

Selain dipercepat, Jokowi menginginkan penyaluran BSU diprioritaskan bagi daerah yang jauh dari Ibu kota. Tidak hanya itu, ia akan mengecek secara langsung penyaluran bantuan tersebut.

“Utamanya yang jauh-jauh dari ibu kota. Juga saya akan pantau, tidak semuanya, tetapi yang akan saya cek satu per satu,” ujar Jokowi.

Baca juga: Menaker: Pekerja Jakarta dengan UMP Rp 4,7 Juta Berhak Terima BSU Rp 600 Ribu

Jokowi mengungkapkan hingga kini penyaluran BSU di Indonesia sudah mencapai 48,34% atau sekitar 7,77 juta penerima manfaat. Sedangkan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) telah mencapai 96,6 persen.

“Sudah [disalurkan] di 508 kabupaten dan kota. Ini juga sudah hampir 20 juta [penerima], sudah 19.955.471 penerima,” terang Jokowi.

Kepala Negara berharap bantuan sosial ini dapat menjaga daya beli masyarakat dan menggerakkan perekonomian nasional.

Baca juga: Jokowi Terima Gelar Kehormatan Dada Ma Dopo Malomo  dari Sultan Ternate

“Kita harapkan dengan ini daya beli, konsumsi masyarakat, semuanya bisa terangkat lebih baik dan itu akan memunculkan, mendongkrak pertumbuhan ekonomi secara makro, yang kita inginkan,” jelas Jokowi.

Tampak mendampingi Presiden dalam agenda ini, antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, dan Gubernur Provinsi Maluku Utara Abdul Gani Kasuba.


 

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com