Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Rektor Universitas Cenderawasih, Apolo Safanpo. (Foto: Istimewa)

Rektor Universitas Cenderawasih, Apolo Safanpo. (Foto: Istimewa)

Program Praktisi Mengajar Sangat Dibutuhkan Perguruan Tinggi

Rabu, 8 Juni 2022 | 09:30 WIB
Maria Fatima Bona (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Rektor Universitas Cenderawasih, Apolo Sapanfo menyampaikan bahwa program Praktisi Mengajar sangat dibutuhkan perguruan tinggi untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi, kualitas, kualifikasi, serta keterampilan yang tinggi.

Sebagaimana diketahui, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali meluncurkan Merdeka Belajar Episode ke-20: Praktisi Mengajar, Jumat (3/6).

Advertisement

Dukungan bagi program Praktisi Mengajar ini juga datang dari kalangan mahasiswa. Mereka menilai bahwa program Praktisi Mengajar membawa pembaharuan pada sistem pembelajaran di kelas.

Marsella Silvia, mahasiswa universitas Bandar Lampung ini menuturkan ada dua manfaat ketika praktisi dan dosen berkolaborasi untuk mengajar di kelas.

Pertama, mahasiswa dapat mempelajari keterampilan teknis dan keterampilan nonteknis yang diperlukan di dunia kerja nanti.

Kedua, dengan pengetahuan dan keterampilan yang mahasiswa pelajari, mahasiswa Indonesia dapat bersaing tidak hanya dalam lingkup nasional, tapi juga dalam lingkup internasional.

“Program Praktisi Mengajar sangat spesial bagi saya. Dengan didampingi langsung oleh praktisi, akan memudahkan saya dalam memahami materi yang diajarkan dan dapat berkonsultasi langsung,” tambah Suwandi Amin Sangaji, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sorong.

Editor : Jayanty Nada Shofa (JayantyNada.Shofa@beritasatumedia.com)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN