Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

PT Pertamina Klaim Belanja Dolar Turun 20 Persen

Kamis, 10 September 2015 | 14:25 WIB
ah

JAKARTA-PT Pertamina (Persero) menyatakan telah menurunkan kebutuhan belanja dolar AS sekitar 20%.

"Sudah turun 20%. Angka pastinya saya tidak tahu," tutur Direktur Keuangan Pertamina Arief Budiman saat ditemui di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (10/9).

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo mengimbau kepada Pertamina agar menekan penggunaan dolar AS. Saat ini, kebutuhan dolar perusahaan berkisar US$60-80 juta per hari, berdasarkan data Bank Indonesia.

"Ditugaskan kepada Dirut Pertamina dan Menteri ESDM untuk mengambil langkah-langkah agar beban yang terlalu besar dalam sistem ekonomi yang seperti ini, (penggunaan dolar) bisa dikurangi,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung menirukan Jokowi.

Ia melanjutkan, Pertamina juga diminta untuk menekan harga avtur, sebab harganya masih tinggi dibandingkan dengan avtur internasional.

“Presiden menugaskan kepada Pertamina, agar harga avturnya bisa ditekan sehingga harga-harga bisa bersaing secara internasional,” ungkapnya.

Jika harga avtur bisa ditekan, menurut Seskab, pesawat-pesawat yang memiliki jam terbang tinggi dan selalu transit di Singapura untuk mengisi bahan bakar dapat langsung ke Indonesia.(ant/imq)

Editor : herry barus (herrybarus@yahoo.com.au)

BAGIKAN