Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Salah satu armada Transjakarta. Foto ilustrasi: Investor Daily/Gora Kunjana

Salah satu armada Transjakarta. Foto ilustrasi: Investor Daily/Gora Kunjana

PT Transjakarta Pasang 447 PIS di Seluruh Halte Bus

Lenny Tristia Tambun, Rabu, 25 September 2019 | 23:00 WIB

JAKARTA - Untuk membantu penumpang dapat mengetahui ketepatan waktu kedatangan bus Transjakarta, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) telah memasang sebanyak 447 passanger information system (PIS) di seluruh halte.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Nadia Diposanjoyo mengatakan salah satu upaya TransJakarta dalam meningkatkan kualitas layanan tersebut adalah dengan melengkapi semua halte bus dengan PIS.

“Dengan perangkat ini, pelanggan yang berada di halte dapat mengetahui secara lebih tepat tentang waktu kedatangan armada bus yang akan mereka gunakan,” kata Nadia Diposanjoyo, Rabu (25/9/2019).

Nadia menuturkan bahwa perangkat PIS tersebut saat ini sudah tersedia di semua halte. “Dari seluruh halte yang ada yaitu 247 halte, sudah terpasang 447 unit PIS, dari seluruhnya 516 unit PIS yang akan disediakan,” katanya menjelaskan.

Dijelaskan, PT Transjakarta saat ini sudah melengkapi setiap halte dengan minimal dua unit PIS, untuk memastikan waktu tiba bus ketika pelanggan menunggu di halte. “Unit pertama kami letakkan untuk mengetahui arah kedatangan, dan unit kedua kami pasang untuk mengetahui arah keberangkatan,” ujar Nadia Diposanjoyo.

Ia mengungkapkan, sebelum dilengkapi PIS pelanggan tidak bisa mengetahui secara pasti berapa lama mereka harus menunggu bus di halte. “Sekarang ada PIS, pelanggan jadi tidak perlu khawatir untuk mengetahui kapan waktu kedatangan bus, sehingga waktu tunggu dapat diestimasi dan dapat digunakan lebih optimal,” terang Nadia Diposanjoyo.

Ditambahkannya, fungsi lain dari PIS adalah memberikan informasi-informasi sehubungan dengan pelayanan TransJakarta, misalnya nomor-nomor penting dan berbagai informasi menarik lainnya. “Bukan hanya kedatangan bus, jadi PIS TransJakarta ini juga bisa menampilkan video dan informasi berupa teks tentang layanan TransJakarta dan instansi terkait, bahkan juga iklan,” jelas Nadia Diposanjoyo.

Ia berharap PIS dapat memberikan kenyamanan pelanggan di halte. “Mudah-mudahan dengan layanan yang lebih baik, dapat menarik minat warga Jakarta untuk beralih ke transportasi massal terbesar dan terintegrasi yang disediakan bagi warga Jakarta ini,” ungkap Nadia Diposanjoyo.

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA