Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Mantan Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono Busana Bali

Mantan Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono Busana Bali

Puisi Flamboyan Saksi Kisah Cinta SBY dan Ani Yudhoyono

Imam Suhartadi/, Senin, 3 Juni 2019 | 10:19 WIB

Langit gelap menggelayuti kehidupan Presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kebersamaannya dengan sang belahan jiwa, Kristiani Herawati atau yang lebih dikenal sebagai Ani Yudhoyono, selama 43 tahun dipisahkan maut. Ani Yudhoyono mengembuskan napas terakhirnya, Sabtu (1/6) pukul 11.50 akibat kanker darah.

Sebelum Ani Yudhoyono meninggal, SBY dengan setia mendampinginya di National University Hospital, Singapura. Setia hingga maut memisahkan, itulah yang menggambarkan pasangan Susilo Bambang Yudhoyono dan mendiang Ani Yudhoyono.

Rupanya, kesetiaan dan cinta tak hanya diperlihatkan SBY di detik-detik kepergian sang istri, sepanjang hidupnya, Ani selalu dihujani cinta oleh pria yang membuatnya jatuh cinta pada pandangan pertama tersebut.

Kisah cinta mereka terekam dari buku biografi Ani Yudhoyono berjudul ‘Kepak Sayap Putri Prajurit (2010) ‘ yang ditulis Alberthiene Endah. Dalam biografi itu dijelaskan perkenalan keduanya berawal ketika Ani Yudhono yang merupakan putri Gubernur AKABRI, Letnan Jenderal (Purn) Sarwo Edhie Wibowo, sering mengikuti acara-acara resmi.

Saat itu awal 1973, libur kuliah tiba, Ani mengikuti acara peresmian barak taruna di Magelang. Di sanalah ia kagum dengan sosok laki-laki yang gagah dan bertubuh jangkung. Esoknya, pemuda tersebut datang ke rumah Ani. Pertemuan tersebut membuat Ani terpana, jarak yang dekat membuat Ani bisa menganalisis wajahnya yang tampan. Saat itulah, mereka berkenalan.

Pertemuan tersebut membuat Ani grogi. Dia mengintip pertemuan ayahnya dengan SBY. Diamdiam, Ani mengagumi sosok SBY.

“Dia memiliki tubuh atletis, langsing, sorot matanya juga teduh. Sikapnya tenang, tutur katanya sopan, teratur, dan terkonsep. Sosok taruna itu sangat menarik, saat itu terasa getaran hatiku,” kata Ani.

Sejak mengungkapkan cinta, Ani dan SBY rajin berkirim surat. Tiap mendengar suara tukang pos, Ani berlari secepat kilat mengambil surat. Menurutnya, surat-surat SBY selalu membuat Ani melayang.

“Melalui surat kami saling mencurahkan hati, saling menceritakan kondisi dan latar belakang kami,” kata dia.

Baca selengkapnya di  https://subscribe.investor.id/

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN