Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam evaluasi PPKM, Senin, 4 Oktober 2021.

Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam evaluasi PPKM, Senin, 4 Oktober 2021.

Pusat Kebugaran Diizinkan Buka, Bioskop Boleh Jual Mamin

Senin, 4 Oktober 2021 | 20:00 WIB
Herman

JAKARTA, investor.id  - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan, dalam perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berdasarkan level, ada beberapa pelonggaran yang kembali diberikan. Yang terbaru, pusat kebugaran atau fitness centre diizinkan untuk kembali beroperasi.

“Pemerintah melakukan beberapa penyesuaian, antara lain pembukaan pusat kebugaran dengan kapasitas maksimal 25% dengan memberlakukan protokol kesehaatn ketat dan melakukan skrining dengan aplikasi PeduliLindungi,” kata Luhut dalam evaluasi mingguan PPKM Jawa-Bali, Senin (4/10/2021).

Pelonggaran lainnya adalah dibolehkannya counter makanan dan minuman dalam bioskop untuk buka, namun kapasitas penonton masih dibatasi hanya 50%.

“Kita akan lihat seminggu ke depan. Kalau ada perbaikan, nanti akan kita kembangkan lagi ke depan,” kata Luhut.

Pemerintah juga melakukan uji coba implementasi PPKM level satu di kota Blitar, Jawa Timur. Menurut Luhut, uji coba ini dilakukan karena kota Blitar telah memenuhi syarat indicator World Health Organization (WHO) dan target cakupan vaksinasi dosis satu 70% serta vaksinasi lansia dosis satu 60%. Ssaat ini juga sudah dibentuk tim yang terdiri dari para ahli untuk memonitor pelaksanaan PPKM level satu di kota Blitar.

“Kalau berhasil, kita akan kembangkan ke kota-kota lain yang bisa masuk ke level satu,” ujar Luhut.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN