Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: IST

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: IST

Ridwan Kamil: PPKM Mikro Turunkan Kasus Covid-19 Hingga 60%

Minggu, 7 Maret 2021 | 20:49 WIB
Mikael Niman

BANDUNG, investor.id   – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro dapat menurunkan kasus penyebaran Covid-19 hingga 60%.

“PPKM mikro berhasil menurunkan kasus mingguan sebanyak 60%. Jadi, kami berkesimpulan PPKM mikro berhasil dan kami ingin mengupayakan PPKM ini sebagai adaptasi baru karena mengelola kasus berbasis wilayah-wilayah kecil,” ujar Ridwan Kamil saat evaluasi mingguan seperti dikutip dari media sosial, Minggu (7/3/2021).

Dia menjelaskan, dalam dua pekan sebelumnya, kasus mingguan di Jabar sebanyak 28.000 kasus, namun pada hari kemarin terdata hanya 10.000-an kasus.

“Ini adalah data real time. Jadi, kami tidak menggunakan data yang diumumkan oleh pemerintah pusat tentang Jawa Barat karena masih banyak bercampur dengan data lama. Ini sudah dibersihkan, data harian yang kami himpun sehingga terjadi tren menurun,” imbuhnya.

Pria yang kerap disapa Emil ini menambahkan, untuk pertama kalinya dalam setahun ini, tidak ada kota/kabupaten di Jabar yang masuk zona merah.

“Setelah berbulan-bulan naik turun dan empat minggu terakhir, satu (kota) pindah-pindah (zona) dan minggu ini, tidak ada zona merah di Jawa Barat untuk level kota dan kabupaten,” pungkasnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN