Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Safari Ramadan Berakhir, Presiden Kembali ke Jakarta

Jumat, 2 Agustus 2013 | 10:34 WIB
Antara

SURABAYA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta rombongan kembali ke Jakarta, melalui Pangkalan Udara Juanda, Surabaya, Jumat pagi, setelah melakukan safari Ramadan di Jawa Timur selama tiga hari tiga malam.

Safari dengan menggunakan jalan darat tersebut, digelar di Jawa Timur kali ini melewati tujuh kota, dimulai dari Malang, Lumajang, Jember, Bondowoso,Situbondo, Probolinggo dan berakhir di Surabaya.

Di hari pertama, Selasa (31/7), sesaat setelah tiba di Bandara Abdulrachman Saleh, Malang, Presiden Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono langsung melanjutkan perjalanan ke arah Lumajang.

Di Lumajang, Presiden melakukan peninjauan Unit Pelaksana Teknis Balai Penyuluh Pertanian Desa Sumberurip, Kecamatan Pronojiwo dan Sentra Industri Kecil Menengah Kripik Pisang, Desa Burno, Kecamatan Senduro. Keduanya berada di kaki gunung Semeru.

Presiden mengakhiri safari Ramadan hari pertama dengan buka puasa bersama dengan masyarakat, ulama dan tokoh masyarakat di Pendopo Kabupaten Lumajang dan menginap sehari di kota tersebut.

Pada hari kedua, Rabu (31/8) sebelum melanjutkan perjalanan ke Jember, Presiden sempat mengunjungi SD Negeri Ditotrunan 01 dan Pabrik Gula Djatiroto di Lumajang.

Perjalanan dilanjutkan ke arah Jember. Di Jember, Presiden meninjau Unit Pengelola Pelabuhan Perikanan Pantai (UPPP) desa Puger, Kecamatan Puger dan bertemu langsung dengan para nelayan di daerah tersebut.

Sebelumnya Presiden melaksanakan sholat bersama warga di Masjid Jami' Baiturrohman yang terletak di Jalan Puger, Desa Menampu Gumukmas, Jember.

Presiden juga sempat menyerahkan bantuan Rp50 juta dan 20 kg kurma ke masjid tersebut.

Kemudian Presiden melanjutkan perjalanan menuju pabrik PT Mitra Dua Tujuh yang menghasilkan sejumlah produk-produk pertanian dalam kemasan seperti edamame (kacang khas Jepang) di Desa Mangli, Kaliwates, Kabupaten Jember.

Seusai meninjau, Presiden menuju Pendopo Kabupaten Bondowoso untuk berbuka bersama dengan masyarakat, ulama, tokoh masyarakat dan unsur pimpinan daerah.

Kemudian dilanjutkan menuju Hotel SPBU Utama Raya, di Desa Bayuglugur, Kecamatan Bayuglugur, Kabupaten Situbondo untuk menginap semalam.

Pada hari ketiga, Kamis (1/8), perjalanan Presiden melewati PLTU Paiton dan probolinggo, menuju Pasuruan. Dalam perjalanan tersebut, Presiden melaksnakan Sholat Dzuhur di Masjid Agung Al -Anwar, yang dilanjutkan meninjau Pasar Meubel Bukir.

Usai meninjau, Presiden beserta. Rombongan langsung bergerak menuju Surabaya untuk melaksnakan buka puasa bersama dan juga silaturahmi dengan para Ulama Madura pada malam harinya, mengakhiri rangkaian safari Ramadan. (ant)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN