Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Menkominfo Johnny G Plate dalam konferensi pers virtual Gernas BBI dari Ruang Serbaguna Kemenkominfo, Jakartam Kamis (16/7). (Dok Kemenkominfo)

Menkominfo Johnny G Plate dalam konferensi pers virtual Gernas BBI dari Ruang Serbaguna Kemenkominfo, Jakartam Kamis (16/7). (Dok Kemenkominfo)

Sambut HUT RI ke-75, Kominfo Gelar Lomba 'Podcast'

Jumat, 14 Agustus 2020 | 11:53 WIB
Jayanty Nada Shofa

JAKARTA, Investor.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar lomba konten podcast dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia.

Perayaan Hari Kemerdekaan tahun ini tentu berbeda dari sebelumnya karena bersamaan dengan mewabahnya pandemi Covid-19. Namun, ini bukan berarti masyarakat Indonesia berhenti berkarya.

Melalui lomba podcast, Kominfo mengajak masyarakat untuk memberikan berbagai pandangan dan pengalaman dalam memaknai nilai kemerdekaan di tengah mewabahnya virus corona.

Isi podcast dapat mengisahkan bagaimana peserta berkarya meski dalam kondisi pandemi Covid-19 ini. Podcast juga bisa menceritakan upaya menggali potensi dan mewujudkan kemandirian diri. Peserta juga bisa menyoroti inovasi-inovasi yang muncul akibat adanya pandemi.

Tema ini tentunya harus berlandaskan semangat kebangsaan dan nilai-nilai Pancasila untuk mencapai cita-cita perjuangan dan kemerdekaan.

“Seperti yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945 yaitu Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur dengan tetap memperhatikan seluruh protokol di masa pandemi Covid-19,” demikian pernyataan Kominfo, dikutip dari laman resminya .

Penilaian karya terbagi berdasarkan empat kategori yakni kesesuaian dengan tema (40%), cara penyampaian atau storytelling (30%), kualitas audio (20%), serta elemen pendukung lainnya seperti visual (10%).

Nantinya, karya peserta akan dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari kalangan praktisi podcaster, akademisi, dan perwakilan Kominfo.

Juara III akan memperoleh hadiah sebesar Rp 10 juta, diikuti dengan juara II Rp 7 juta, dan juara III Rp 5 juta. Sebanyak 34 peserta pilihan juri akan mendapatkan hadiah masing-masing sebesar Rp 2 juta.

Adapun batas waktu pengunggahan podcast adalah tanggal 4 September 2020 pukul 23.59 waktu setempat (WIB, WITA, WIT). Untuk informasi lebih lanjut terkait syarat dan ketentuan dan pendaftaran, silakan klik tautan berikut ini.

Editor : Jayanty Nada Shofa (JayantyNada.Shofa@beritasatumedia.com)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN