Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Sandiaga Resmikan JLNT Antasari untuk Car Free Day

Gora Kunjana, Minggu, 14 Januari 2018 | 19:54 WIB

JAKARTA- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan jalan layang non-tol (JLNT) Antasari untuk dipergunakan warga beraktivitas setiap Minggu pagi sebagai kawasan Car Free Day.


Dia menilai kebijakan ini merupakan hasil dari permintaan warga wilayah Jakarta Selatan dalam rangka penyediaan ruang terbuka hijau di Ibukota
.

 

"Jadi hari ini (Minggu) perdana kita pakai jalan layang non tol Antasari untuk Car Free Day. Jadi saya mendukung sekali sebagai warga di sini karena saya tinggal di sini, dan berharap ini menjadi sebuah oase, sebuah tempat yang bisa mempersatukan warga khususnya di Jakarta Selatan," kata Sandiaga di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sebagai warga yang bertempat tinggal di daerah Jakarta Selatan, Wagub Sandiaga mengapresiasi kerja keras pemerintah kota Jakarta Salatan dalam memenuhi permintaan warga.

Ruang terbuka hijau ini dikatakannya dapat digunakan warga untuk beraktivitas di akhir pekan dan dimanfaatkan sebagai wujud gaya hidup sehat dengan berolahraga
.

 

"Dan di sini pedagang kecilnya dipusatkan di kantor walikota, sehingga kita murni untuk olahraga. Sehingga kalau mau kuliner, mau beli peralatan olahraga, pedagang kecilnya kita pusatkan di teras atau di tempat parkir dari kantor Wali Kota Jakarta Selatan," kata Sandiaga.

Dipenuhi oleh ratusan warga yang berolahraga lari maupun bersepeda, jalan layang non-tol Antasari ini diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh warga sebagai tempat berinteraksi dan menggerakkan perekonomian.

Dia kemudian menyatakan kebijakan baru ini butuh saran dan kritik yang membangun secara berkala oleh warga yang menggunakannya. Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi menambahkan kebijakan baru ini akan terus berlangsung setiap pekan dan akan dilakukan evaluasi agar berjalan lebih efektif-efisien.

"Kita akan teruskan untuk minggu-minggu yang akan datang dan kita akan evaluasi. Tadi ada beberapa yang bertabrakan artinya berlawanan arah, mana yang jalur sepeda, mana yang jalur lari, sehingga lebih teratur dan lebih tertib," kata Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi.

Sambil melengkapi ruang terbuka di Jakarta, jalan-jalan yang bisa kita gunakan untuk Car Free Day yang berdasarkan tuntutan, pemintaan dari masyarakat bisa dimasukkan melalui kelurahan, melalui kecamatan atau melalui sosial media akan ditampung,” katanya. (gor/ant)

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA