Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Sandiaga Uno dan Presiden Joko Widodo. Foto: HO/Agus Suparto

Sandiaga Uno dan Presiden Joko Widodo. Foto: HO/Agus Suparto

#SandiUnoAndalan Trending Topic di Twitter, Bukti Sandiaga Uno Dibutuhkan Indonesia

Kamis, 24 Desember 2020 | 07:44 WIB
Investor Daily

JAKARTA, investor.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik enam menteri baru di Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/12/2020). Salah satu yang didapuk menjadi pembantu Presiden, adalah Sandiaga Salahuddin Uno. Linimasa twitter pun langsung menyambut Sandiaga Uno jadi menteri, #SandiUnoAndalan pun bertengger di Trending Topic Pertama.

Koordinator Sandi Uno Digital Volunteer (SOLDIER), Anthony Leong dalam keterangannya Kamis (24/12/2020) menyatakan apresiasinya atas pilihan Presiden Jokowi yang menunjuk Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kretatif (Menparekraf).

Langkah ini dinilai Anthony akan membawa industri pariwisata kembali menggeliat serta memberikan motivasi baru bagi pelaku ekonomi kreatif sebagai salah satu sektor paling terdampak selama Pandemi Covid-19 ini.

#SandiUnoAndalan pun bertengger di Trending Topic Pertama.
#SandiUnoAndalan pun bertengger di Trending Topic Pertama.

“Tentu kompetensi dan figur dari bang Sandiaga Uno ini sangat dibutuhkan terlebih di tengah kondisi pandemi sekarang ini. Kami yakin dengan mengisi kabinet Jokowi- Ma’ruf Amin, bang Sandi akan memberikan kontribusi maksimal untuk mendorong industri pariwisata, ekonomi kreatif dan start up kembali menggeliat. Seperti yang kita ketahui, sektor ini menjadi salah satu yang paling terdampak hingga memaksa ribuan pelaku usaha gulung tikar,” ujar Anthony.

Duet antara Sandiaga dengan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo diyakininya akan membawa perubahan signifikan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan Big Data untuk mempercepat pelaksanaan program pemerintah dalam upayanya menyelamatkan sektor usaha kreatif.

“Duet Bang Sandi dan Mbak Angela tentunya diharapkan mampu membawa perubahan signifikan dalam industri pariwisata. Dengan elaborasi antara sistem teknologi informasi dan Big Data tentunya akan membantu mempercepat program- program pemerintah dalam meningkatkan kembali gairah pariwisata domestik serta membantu menyusun langkah- langkah pemulihan ekonomi nasional,” tutur Anthony

Anthony Leong.
Anthony Leong.

Pakar Digital ini menyebut bahwa netizen dan masyarakat Indonesia sangat antusias menyambut Sandiaga Uno membantu pemerintahan sampai linimasa twitter dengan tagar SandiUnoAndalan bisa menggema di Twitter Rabu siang.

"Kontribusi Bang Sandi tentu dinantikan masyarakat Indonesia. Merupakan hal yang wajar netizen sangat antusias. Ini bukti Bang Sandi disambut baik seluruh masyarakat Indonesia. Sentimen terhadap Bang Sandi juga sangat positif. Semoga ke depan anak bangsa terbaik bisa mengisi kepemimpinan nasional," tutup Anthony.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN