Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Bupati Sukabumi (tengah) Drs. H. Marwan Hamami, MM menyerahkan piagam penghargaan Perusahaan Terbaik kepada Indra Leksono selaku perwakilan manajemen PT Semen Jawa (kiri) pada 10 September 2020, di Pendopo Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi. (Foto: Istimewa )

Bupati Sukabumi (tengah) Drs. H. Marwan Hamami, MM menyerahkan piagam penghargaan Perusahaan Terbaik kepada Indra Leksono selaku perwakilan manajemen PT Semen Jawa (kiri) pada 10 September 2020, di Pendopo Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi. (Foto: Istimewa )

SCG Raih Predikat Perusahaan Terbaik dari Pemkab Sukabumi

Rabu, 16 September 2020 | 23:59 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

SUKABUMI, investor.id – SCG, melalui anak perusahaannya PT Semen Jawa, berhasil meraih penghargaan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi berupa predikat "Perusahaan Terbaik" dalam acara peringatan hari jadi ke-150 Kabupaten Sukabumi pada 10 September.

Penghargaan tersebut diberikan atas kontribusi SCG dalam mendukung program pemerintah untuk pembangunan masyarakat berkelanjutan melalui program sosial perusahaan dalam bidang pendidikan, kesehatan, sosial, lingkungan dan ekonomi, serta kontribusi perusahaan dalam mengatasi pandemi Covid-19 dan kondisi perusahaan yang stabil di masa krisis Covid-19.

Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, Somchai Dumrongsil mengungkapkan apresiasinya atas predikat yang diberikan oleh Pemkab Sukabumi kepada SGC sebagai perusahaan terbaik.

“Kami yakin bahwa penghargaan ini merupakan sebuah bukti kolaborasi yang baik antara SCG sebagai pelaku usaha dan pemerintah dalam membangun masyarakat Kabupaten Sukabumi termasuk pada masa krisis pandemi Covid-19. Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami dalam berupaya menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat dimana pun kami beroperasi khususnya di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (16/9).

Dalam merumuskan program pembangunan masyarakat, SCG melalui PT Semen Jawa senantiasa melihat kebutuhan maupun potensi dari masyarakat kemudian menyelaraskannya dengan visi pemerintah sebagai sebuah kolaborasi guna menciptakan kehidupan masyarakat yang berkualitas dan berkelanjutan. Selain itu, SCG pun berupaya membantu pemerintah mengatasi permasalahan sosial yang berkaitan dengan kesehatan, pendidikan, pemberantasan kemiskinan, dan pembangunan termasuk kontribusi untuk masyarakat pada masa krisis pandemi Covid-19.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi komitmen SCG dalam membangun masyarakat, dan menjalin kerjasama yang kuat dengan pemerintah untuk mewujudkan program pemberdayaan masyarakat dengan baik.

“Ini tentunya akan memberikan dampak dan akselerasi terhadap pembangunan ekonomi dan sosial di masyarakat. Demikian pula dengan kontribusi SCG dalam membantu mengatasi pandemi Covid-19 di Sukabumi serta stabilitas perusahaan dalam melewati masa krisis akibat pandemi tersebut,” katanya.

Dalam keterangan pers, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi menyampaikan senantiasa berupaya berkontribusi untuk Sukabumi yang lebih baik dengan membangun dan mendorong peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui lima aspek penting dalam hidup – infrastruktur, kesehatan, pendidikan, ekonomi produktif, agama, serta budaya.

Berbagai program pemberdayaan masyarakat yang telah terealisasi diantaranya dalam bidang ekonomi produktif yakni pengembangan produk Keripik Pisang Kartini, pemberian beasiswa kepada 465 siswa SD dan SMP, 150 beasiswa SCG Sharing the Dream untuk tingkat SMA, dan 4 mahasiswa tingkat sarjana, Klinik Keliling, serta berbagai pembangunan infrastruktur yang mendukung pengembangan masyarakat.

Dalam rangka mendukung pemerintah dan masyarakat dalam menangani pandemi Covid-19, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi telah melakukan beberapa kontribusi diantaranya donasi tiga unit solusi inovatif bilik swab di tiga lokasi di Sukabumi guna lindungi tenaga medis dari paparan virus Covid-19 pada 1 Juli, memberikan donasi total Rp 165 juta rupiah berupa penyediaan APD, disinfektan, masker, dan sabun cuci tangan untuk membantu masyarakat dan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 pada Maret-April di Kabupaten Sukabumi. SCG juga selalu mengimbau agar masyarakat senantiasa menaati seluruh protokol kesehatan yang ada guna melindungi diri, dan menekan angka positif Covid-19 di Sukabumi.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN