Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Pemerintah untuk Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito. Sumber: BSTV

Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Pemerintah untuk Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito. Sumber: BSTV

Selama 7 Minggu Terakhir Laju Vaksinasi Menurun

Selasa, 16 November 2021 | 22:15 WIB
Fatima Bona

JAKARTA, investor.id  - Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyebutkan  kasus Covid-19 selama satu minggu terakhir mengalami kenaikan. Sayangnya, kenaikan kasus  Covid-19 ini tidak diikuti oleh kenaikan laju vaksinasi yang mengalami penurunan selama 7 minggu.

“Di saat kasus mengalami peningkatan  dan sudah semakin banyak orang dirawat sayangnya laju vaksinasi mengalami penurunan  selama 7 minggu terakhir,” ucapnya pada konferensi pers virtual tentang  “Perkembangan Penanganan Covid-19 di Indonesia”  Selasa (16/11/20219.

Wiku menyebutkan, penurunan vaksin ini utamanya terjadi pada  vaksin Sinovac yang ternyata tidak dibarengi dengan peningkatan vaksinasi pada vaksin merek lainnya  Pfizer, AstraZeneca,  Moderna, dan Sinopharm.

“Saya mohon kepada seluruh pemerintah daerah untuk segera meningkatkan  cakupan vaksinasi di daerahnya. Cakupan vaksinasi  penting sebagai  modal menghadapi  lonjakan kasus yang mulai terjadi dan harus diupayakan  tercapai sebelum terjadinya lonjakan  ketiga,” ucapnya.

Wiku juga mengimbau masyarakat untuk tidak  memilih  jenis vaksin Covid-19.  Pasalnya, semua jenis vaksin yang masuk  dan beredar di Indonesia sudah dipastikan  keamanan, kualitas dan efektivitas berdasarkan uji yang dilaksanakan oleh  Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dan  organisasi profesi lainnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN