Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Gubernur Anies Baswedan. Foto: BeritasatuPhoto/Defrizal

Gubernur Anies Baswedan. Foto: BeritasatuPhoto/Defrizal

Sesuai dengan Pemerintah Pusat, Anies Akan Perpanjang PPKM Mikro di Jakarta

Senin, 5 April 2021 | 12:01 WIB
Yustinus Paat

Jakarta, Investor.id– Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di Jakarta. Hal ini, kata Anies, sesuia dengan kebijakan Pemerintah Pusat yang kembali memperpanjang PPKM mikro

“Sudah diumumkan kan dari Pemerintah Pusat bahwa akan ada perpanjangan dan kita akan jalankan itu,” ujar Anies di sela meninjau vaksinasi Covid-19 untuk wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (5/4/2021).

Anies tidak merinci lebih lanjut perpanjangan PPKM mikro tersebut. Sementara PPKM mikro sebelumnya akan berakhir hari ini, 5 April 2021. Perpanjangan PPKM mikro ini umumnya dilakukan dua minggu ke depannya.

Dalam PPKM mikro sebelumnya, Anies mulai mengizinkan kegiatan perkuliahan di kampus-kampus dilakukan secara tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Sementara sekolah mulai dari SD sampai SMA masih dilakukan secara daring.

Kemungkinan dalam PPKM mikro dua minggu ke depan, Anies sudah mulai membuka sekolah tatap muka namun terbatas pada sekolah-sekolah yang masuk dalam kategori sekolah percontohan yang memenuhi syarat untuk menerapkan sekolah tatap muka dengan protokol kesehatan ketat.

Selain itu, belakangan ini juga Pemprov DKI Jakarta sudah mulai mengkaji pembukaan usaha pariwisata karaoke dengan meminta usaha-usaha karaoke untuk mengirimkan proprosal penerapan protokol kesehatan. Tempat karaoke ini kemungkinan juga bakal diizinkan untuk dibuka, namun dengan protokol kesehatan yang ketat.

Editor : Edo Rusyanto (edo_rusyanto@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN